Lomba Penulisan Artikel Inspiratif 2015

Deadline: 30 Mei 2015

Kartunet Community menyelenggarakan lomba penulisan artikel inspiratif bertema “Temukan Inspirasi tanpa Batas” yang dibuka hingga tanggal 30 Mei 2015. Lomba ini terbuka untuk umum, dan ada hadiah dua buah gadget smart phone untuk yang terpilih.

Kartunet Community sebagai komunitas pemberdayaan penyandang disabilitas melalui teknologi informasi berupaya mengangkat isu-isu disabilitas lewat karya-karya yang dipublikasikan lewat www.kartunet.or.id. Salah satu rubrik pada website kami adalah rubrik inspirasi yang mengangkat sosok-sosok yang meski dalam keterbatasan tapi dapat menginspirasi masyarakat.
Bertepatan dengan momen Sembilan tahun eksistensi Kartunet, kami berinisiatif mengadakan lomba penulisan artikel dengan mengangkat sosok inspiratif di sekitar kita. Tujuannya untuk semakin menyemarakkan minat menulis di Komunitas Kartunet, sekaligus memberi energi positif untuk Indonesia dengan mengangkat sosok-sosok luar biasa yang mampu berkarya, menorehkan prestasi, atau menjadi manfaat bagi sesama di tengah keterbatasan mereka.

Persyaratan Lomba Kartunet Inspiratif 2015

  1. Terbuka untuk umum tanpa batasan usia, gender, disabilitas, atau profesi.
  2. Peserta adalah member Komunitas Kartunet, jika belum tergabung, silakan registrasi gratis di sini.
  3. Tulisan berbentuk artikel feature atau narasi, bercerita tentang kisah dari seorang sosok yang dianggap menginspirasi. Dapat berupa hasil wawancara maupun pengalaman pribadi.
  4. Mencantumkan foto bersama narasumber dalam postingan. Jika kisah merupakan pengalaman pribadi, silakan masukkan foto kamu.
  5. Saat mengupload foto, masukkan alt text dan caption dengan deskripsi singkat foto
  6. Tulisan bersifat baru, belum pernah dipublikasikan di media manapun, bukan jiplakan atau saduran, serta tidak sedang diikutsertakan dalam lomba sejenis.
  7. Tidak dipungut biaya registrasi apapun.
  8. Menggunakan bahasa Indonesia yang baik.
  9. Panjang naskah minimal 400 kata
  10. Kirimkan tulisan dengan posting di sini, pada kategori "Lomba Artikel Inspiratif".
  11. Pengiriman tulisan ditunggu mulai tanggal 21 Maret sampai 30 Mei 2015 pukul 23:59 WIB
  12. Redaksi Kartunet.or.id berhak untuk mempublikasi tulisan-tulisan yang masuk dalam bentuk digital atau tercetak atas seizing penulis.
  13. Keputusan redaksi tidak dapat diganggu gugat.

Hadiah Pemenang Lomba Kartunet Inspiratif 2015

  1. Artikel terbaik pilihan redaksi akan mendapat smartphone dari Polytron
  2. Artikel terfavorit melalui vote di social media akan mendapatkan smartphone Andromax dari SmartFren

Ketentuan Artikel Terfavorit

  1. Artikel terfavorit ditentukan dari akumulasi jumlah like, retwit, Google +1 yang didapat pada postingan yang dipublikasikan di Kartunet.or.id
  2. Waktu Anda dapat mengumpulkan vote adalah ketika artikel sudah lolos review oleh redaksi dan dipublikasikan secara online di Kartunet.or.id
  3. Akhir periode voting yaitu 10 Juni 2015 pukul 21:00 WIB
  4. Jadi, kirimkan tulisanmu segera,karena makin cepat maka makin besar peluang mendapatkan lebih banyak vote.
Update informasi silakan pantau di akun Twitter @Kartunet dan Facebook fanpage di Komunitas Kartunet. Info lengkap di http://www.kartunet.or.id/lomba-kartunet-inspiratif-2015/

info ini dikirimkan oleh Dimas P. Muharam

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba