COMPILER 2013

COMPILER 2013 merupakan event tahunan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Infomatika Universitas Bakrie, dimana pada tahun ini akan dilaksanakan 4 buah acara yaitu WorkshopSemanticsPoster Competition dan Quesscomp. Dibawah ini merupakan penjelasan mengenai Workshop dan Semantics. 



WORKSHOP
Workshop ini berisi pengenalan tools apa saja dan langkah awal yang diperlukan untuk pembuatan aplikasi berbasis Augmented Reality. Kegiatan ini bertujuan agar peserta dapat lebih mengenal aplikasi berbasis Augmented Reality serta menumbuhkan keinginan untuk mengembangkan aplikasi berbasis Augmented Reality. Workshop ini akan diisi oleh Qualcomm Indonesia, yang bertujuan agar peserta workshop dapat mendalami betul tentang Augmented Reality serta hal-hal yang terkait dengan itu. Workshop ini diadakan pada tanggal 30 Maret 2013 jam 13.00 - selesai. 

Workshop Outline: 
- Market Trend Overview
- Augmented Reality Overview
- Augmented Reality use cases and future development
- Types of Vuforia Apps today
- Vuforia Samples
- Vuforia Developer Workflow
- Vuforia Architecture 

*peserta diharapkan membawa laptop.  
panitia menyediakan akses internet, namun peserta disarankan membawa modem masing-masing. 

SEMANTICS
Semantics (Seminar of Informatics) merupakan salah satu event dari Compiler 2013  yang diadakan pada tanggal 31 Maret 2013 jam 13.00 - 16.00. Semantics tahun ini memiliki 2 rangkaian seminar yaitu: 

Rise Up Your Entrepreneurial Spirit with Technology 
Sekarang ini sudah bukan rahasia lagi, jika ingin sukses, harus selalu terbuka dengan perkembangan zaman terutama teknologi. Prinsip bisnis telah berubah dari konsep konvesional yang dianggap kurang efektif menjadi konsep baru berbasis internet yang mudah dan cepat. Pada seminar ini, akan disajikan penggabungan antara teknik-teknik bisnis dengan teknologi yang dapat digunakan sebagai sarana grow-up nya. Seminar ini sangat berguna bagi kamu-kamu yang ingin selalu meng-eksplor peluang bisnis yang ada. 
Pembicara : David Wayne Ika ( Director Product & Business Development at MerahPutih Inc. CEO of Lintas.Me)

The Future of Augmented Reality in Business Development 
Augmented Reality merupakan teknologi yang baru berkembang dan diprediksi akan menjadi sebuah tren baru dalam industri tanah air, melihat di negara-negara maju pun teknologi semacam ini telah berkembang dan pengaplikasiannya dalam kehidupan sehari-hari telah membantu banyak masyarakatnya.
Melengkapi seminar sebelumnya, Compiler 2013 pun ingin ikut memperkenalkan teknologi ini kepada masyarakat Indonesia agar dapat bersaing dengan negara-negara lainnya di dunia bisnis.
Kami akan membuka gerbang pengetahuan kamu mengenai teknologi hebat ini dan mengajak Indonesia untuk dapat berkembang seiring pertumbuhan zaman. 
Pembicara : Peter Shearer (Managing Director at Augmented Reality & Co.) 

Harga dan Fasilitas
Semantics :
Early bird (1 - 15 Maret) : Rp.20.000
Normal (16 - 31 Maret) : Rp. 25.000
*fasilitas Semantics : Tiket untuk kedua seminar, Sertifikat, Goodie bag, Coffee break, kupon Doorprize

Workshop :
Early bird (1 - 15 Maret) : Rp.20.000
Normal (16 - 30 Maret) : Rp. 25.000
*fasilitas Workshop : Tiket Workshop, Sertifikat , Snack, Goodie bag

Ketentuan Workshop dan Semantics

1.  Peserta Workshop/Semantics adalah masyarakat umum yang telah mendaftar dengan cara membeli tiket terlebih dahulu melalui Website Compiler 2013 atau eEvent Compiler 2013
2.  Setelah melakukan pendaftaran, peserta wajib membayar biaya pendaftaran sebesar nominal yang telah dipilih ke nomor rekening berikut:
BNI 0278403956 a.n Pearly Adi Negoro
 
3. Biaya pendaftaran tersebut sudah termasuk tiket masuk dan fasilitas yang telah disebutkan diatas
4. Setelah melakukan pembayaran, peserta dapat mengkonfirmasi pembayaran melalui email compiler atau melalui CP kami:
Andre: 085655203360
Aris: 08179174544
5. Setelah mengkonfirmasi pembayaran, peserta akan menerima email yang berisi tiket, dimana tiket tersebut harus dibawa ketika acara berlangsung. 
6. Batas waktu pembayaran adalah 3 hari setelah peserta melakukan pendaftaran, apabila dalam waktu tersebut peserta belum melakukan pembayaran, maka secara otomatis peserta akan dibatalkan pendaftarannya.
7. Peserta diharapkan menggunakan pakaian yang rapi dan sopan (penggunaan kaos diperbolehkan).
8. Peserta harus menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar. 
9. Peserta harus menjaga ketertiban dan terjaminnya suasana tenang dan tenteram pada saat pelaksanaan acara.
Untuk pertanyaan/komentar/tanggapan silahkan menghubungi kami melalui Email kami panitia.compiler2013@gmail.com atau menghubungi CP kami 085655203360 (Andre) / 08179174544 (Aris). Untuk informasi mengenai Compiler 2013 silahkan menuju ke Website kami.

QUESSCOMP

Quick Guess Competition (QuessComp) merupakan kompetisi untuk menguji wawasan tentang teknologi informasi untuk siswa SMA/MA/K se-Jabodetabek. Kompetisi ini mirip dengan kompetisi lomba cepat tepat di mana satu tim terdiri dari 3 (tiga) peserta. Quick Guess Competition bertujuan untuk menguji ketangkasan peserta dalam bidang TEKNOLOGI INFORMASI.


Ketentuan Peserta :

1. Peserta adalah pelajar SMA/sederajat se-Jabodetabek dan terdaftar sebagai pelajar dengan status aktif pada sekolah yang bersangkutan. 

2. Peserta membentuk tim beranggotakan 3 orang yang terdiri dari 1 ketua, 1 penulis dan 1 anggota.
3. Setiap tim diharuskan mengisi formulir pendaftaran Disini
4. Setiap tim membayar uang pendaftaran sebesar Rp 100.000,00 ke rekening BCA 7390722138 atas nama Rahma Mualifa. 
5. Tiap tim wajib mengirimkan file foto/fotokopi/scan kartu pelajar atau surat rekomendasi dari sekolah.
6. Tim yang sudah mendaftar akan menerima tanda peserta sementara yang dikirim oleh email kami quesscomp.compiler2013@gmail.com
7.     Pendaftaran peserta dibuka sampai dengan tanggal 24 Maret 2013

Hadiah Pemenang :
Juara 1 : 2.000.000 + sertifikat + trophy
Juara 2 : 1.500.000 + sertifikat + trophy
Juara 3 : 1.000.000 + sertifikat + trophy

Sistem Perlombaan dan Tata tertib peserta dapat di download di link ini.
CP: Sairam (0878 8725 3924)

*info ini dikirim oleh Kyra Cyclops via email*

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo