INDONESIA STUDENTPRENEUR BATCH #5

Deadline 1 Desember 2018
INDONESIA STUDENTPRENEUR BATCH #5 KEMBALI HADIR DI YOGYAKARTA!!


Indonesia Studentpreneur atau kerap disingkat IDEAS merupakan salah satu rangkaian acara dari The 13th Management’s Events yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Mahasiswa Manajemen FEB UGM. Pada batch #5 ini, IDEAS membawakan tema "Sociopreneur sebagai kontributor ekonomi kreatif dan optimalisasi kekayaan Indonesia". Sociopreneur berasal dari kata “social” dan “entrepreneurship” yang berarti seseorang yang mengerti permasalahan sosial dan menggunakan kemampuan entrepreneurship untuk melakukan perubahan sosial (social change), terutama meliputi bidang kesejahteraan (welfare), pendidikan dan kesehatan (healthcare).

IDEAS Batch 5 hadir untuk membantu mengembangkan dan menyediakan sarana bagi generasi muda Indonesia untuk menjadi penggerak utama sociopreneurship di Indonesia melalui beragam kegiatan untuk memunculkan sociopreneur baru di Indonesia. Bersama-sama, para delegasi akan berdiskusi dan berlomba untuk mengelola potensi daerahnya melalui gagasan dan pemikiran mereka.

IDEAS batch#5 memiliki beberapa rangkaian acara, dimulai dengan adanya Business Plan Competition. Dalam Business Plan Competition ini, para delegasi diajak untuk mengembangkan potensi dan sarana untuk tiap daerahnya namun dengan tetap memperhatikan faktor-faktor sosial yang akan berdampak nantinya. Pada tahap ini, nantinya para delegasi akan diseleksi menjadi 15 Best Team untuk maju pada babak selanjutnya yaitu Final Presentation yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada 25 April 2019, dan selanjutnya para delegasi 15 Best Team akan mengikuti serangkaian acara berikutnya yaitu Insight Session dan Field Trip yang akan diselenggarakan pada 26-27 April 2019.

Pada rangkaian Insight Session, para delegasi akan diajak berdiskusi dengan para tokoh sociopreneur inspiratif Indonesia untuk memberikan insight dan bertukar ide mengenai social-entrepreneurship. Beberapa pembicara yang telah hadir pada Insight Session IDEAS adalah Putri Marino, Ganjar Pranowo, Keenan Pearce, Maria Harfanti, dan Maurice Shawndefar.

Rangkaian terakhir dari IDEAS adalah field trip. Pada field trip ini, para delegasi akan dibawa menginap selama 1 hari 1 malam ke desa wisata dan melakukan rangkaian kegiatan seperti cultural ambassador, workshop, sarasehan, dan games agar saling mengenal satu sama lainnya dan lebih mengenal lebih dalam mengenai social-entrepreneurship.



The 13th Management's Events FEB UGM
GMBCC | IDEAS Summit | EXPOSURE Market
Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM
Jl. Sosio Humaniora 1 Bulaksumur
DI Yogyakarta, Indonesia

The first school in Indonesia is accredited by AACSB International (Association to Advance Collegiate School of Business)

Website: http://me.feb.ugm.ac.id/
Email: me.feb@ugm.ac.id Facebook: Management's Events FEB UGM
Twitter: @ME_UGM  Instagram: @ME_UGM  @exposure_yk Official Line@: @vym5381z
Contact Person: Siti Annissa ( +62822 1321 5306)
info ini dikirimkan oleh

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba