UI Goes to Jombang 2014

Deadline: 16 Januari 2014

Deskripsi Kegiatan:
UI Goes to Jombang adalah salah satu program edukasi terbesar dari Ikatan Mahasiswa UI Jombang (IMUIJO) yang diadakan setiap setahun sekali sebagai bentuk pengabdian dalam bentuk pendidikan kepada Jombang sebagai kota asal paguyuban Jombang. Tujuan  diselenggarakan acara ini adalah untuk  memfasilitasi peserta didik dalam  menjalani berbagai latihan soal akademik. Pelatihan soal ujian yang intensif melalui  try  out  diperlukan untuk memberikan pengalaman dalam menyelesaikan soal. Selain itu, dukungan secara psikis  dan mental diperlukan untuk mengkondisikan mereka  sehingga mereka  memiliki kesiapan tidak hanya dari sisi materi, tetapi juga kesiapan mental dengan sasaran kegiatan yaitu kalangan pelajar (SMA/sederajat) dan  masyarakat, khususnya di Kabupaten Jombang. 

Penyelenggara: Ikatan Mahasiswa UI Jombang (IMUIJO)

Tema Kegiatan:
"Membuka Cakrawala Dunia Perguruan Tinggi"

Briefing UI 2014:
Briefing  Universitas Indonesia 2014 ke sekolah-sekolah menengah atas di Jombang,  merupakan acara tahunan Ikatan Mahasiswa Universitas Indonesia Jombang (IMUIJO). Dalam acara ini akan  diberikan  penjelasan tentang Universitas  Indonesia baik itu terkait dengan berbagai jalur masuk Universitas  Indonesia, fakultas  dan departemen/jurusan yang ada  di Universitas Indonesia, gambaran tentang kegiatan akademis dan perkuliahan, informasi tentang kesempatan beasiswa  dan berbagai kegiatan ekstrakurikuler mahasiswa yang ada  di sana. Selain itu juga akan  disosialisasikan tentang IMUIJO itu sendiri sebagai wadah putra-putri Jombang yang berkuliah di Universitas Indonesia. Briefing UI dilaksanakan pada:
Hari: Senin-Sabtu
Tanggal: 9-20 Januari 2014
Pukul: 08.00-selesai  WIB
Tempat: SMA/sederajat di Jombang

Try Out Nasional Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) 2014, Seminar Motivasi dan Lomba Essay/Poster:
Try Out  Nasional SIMAK UI  2014 diadakan secara serempak oleh seluruh paguyuban yang ada di Universitas Indonesia dengan bobot soal Nasional yang akan mebguji kemampuan siswa dan siswi dalam Seleksi Masuk UI secara Nasional. Kemudian dilankutkan dengan Seminar motivasi tentang pentingnya masuk perguruan tinggi dan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi setelah SMA. Dalam seminar kali ini juga akan diumumkan pemenang lomba Essay dan Poster. Acara ini adalah puncak dari rangkaian acara UI Goes To Jombang. Try Out Nasional, Seminar motivasi, dan Lomba Essay/Poster ini diselenggarakan pada:
Hari: Minggu
Tanggal: 26 Januari 2014
Pukul: 07.00-14.00 WIB
Tempat: SMA Negeri 3 Jombang
Tema Lomba Essay: "Pentingnya Melanjutkan Pendidikan Setelah Lulus SMA"
Tema Lomba Poster: "My Future University"
Pendaftaran Lomba: 27 Desember 2013-16 Januari 2014
Deadline Pengumpulan Karya: 17 Januari 2014

Pameran Pendidikan:
Pameran pendidikan ini diadakan oleh  Dinas Pendidikan Jombang  yang bertujuan untuk memfasilitasi siswa-siswi SMA/sederajat agar mereka dapat memperoleh segala informasi mengenai perguruan tinggi, fakultas dan jurusan yang mereka minati. Pameran Pendidikan ini diselenggarakan pada:
Hari: Rabu dan Kamis
Tanggal: 15 dan 16 Januari 2014
Pukul: 08.00-15.00 WIB
Tempat: Gedung Olah Raga (GOR) Merdeka Jombang

Informasi:
Risa - 085755474792
Mega - 085648343439
Twitter: @IMUI_JO

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba