Industrial Science and Applications of Creativity (ISSAC)

Deadline 6 Januari 2014

Industrial Science and Applications of Creativity (ISSAC) merupakan ajang adu kecerdasan dan kreativitas bagi siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Malang Raya.
Kegiatan ini ditujukan kepada siswa dan siswi SMA kelas X, XI IPA, dan XII IPA.

Kegiatan adu kecerdasan ini terdiri dari 3 babak, yaitu:
1.Babak Penyisihan

Pada babak penyisihan ini, peserta akan mengirimkan proposal mengenai desain produk yang bertema “Compact and Portable Furniture”. Pada babak penyisihan akan diseleksi 20 kelompok terbaik untuk melanjutkan ke babak berikutnya yaitu babak semifinal. Pada babak ini tidak dipungut biaya (GRATIS).
2.Babak Semifinal
Peserta yang masuk ke babak semifinal diwajibkan membayar biaya pendaftaran sebesar 50.000,- tiap kelompok. Pada babak semifinal, seluruh peserta secara berkelompok akan mengerjakan soal pada pos-pos yang telah disiapkan. Di pos-pos ini, akan diberikan soal IPA, soal berkaitan dengan Teknik Industri, dan soal logika umum. Pada babak semifinal akan dipilih 10 kelompok terbaik untuk masuk ke babak final.
3.Babak Final
Pada babak final, masing-masing kelompok yang tersisa akan membuat prototype berdasarkan proposal yang telah dibuat pada babak penyisihan. Pada babak ini, peserta akan menampilkan dan mempresentasikan hasil prototype yang telah dibuat.

Penyelenggara:
Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Teknik Industri Universitas Ma Chung

Tanggal dan tempat Pelaksanaan:
hari / tanggal :  Sabtu / 18 Januari 2014
tempat :   Universitas Ma Chung,  Malang
   (Villa Puncak Tidar N-01, Malang, Jawa Timur)
Hadiah:

  • Juara 1 : Piala, uang tunai senilai Rp 500.000 + Beasiswa
  • Juara 2 : Piala, uang tunai senilai Rp 400.000 + Beasiswa
  • Juara 3 : Piala, uang tunai senilai Rp 300.000 + Beasiswa
  • Beasiswa bagi seluruh peserta ISSAC

Ketentuan Peserta:

  • Peserta merupakan Tim yang terbentuk dari 3 orang siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas X, XI IPA, dan XII IPA se-Malang Raya


Kontribusi/Biaya:
Rp. 50.000 / Tim (Semifinalis)

CP: 
1. Agam ( 0859 543 68938)
2. Jeanne (0878 598 89480)

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba