Brilliant Competition (BComp) Tingkat Nasional

Brilliant Competition (BComp) adalah sebuah kompetisi nasional sains dan matematika yang ditujukan bagi siswa/i SMP atau sederajat, yang akan diadakan untuk kelima kalinya di SMAK PENABUR Gading Serpong, pada tanggal 17 s.d. 19 Januari 2013. (info briliant competition sebelumnya bisa dilihat di Brilliant Competition 4)

olimpiade sains matematika
Ilustrasi
Syarat dan Ketentuan Umum:
  • Peserta adalah siswa/i SMP atau sederajat (kelas 7 s.d. 9). 
  • Satu tim terdiri dari 2 orang dari sekolah yang sama. 
  • Setiap tim memilih salah satu mata pelajaran yang dilombakan (matematika atau sains).
  • Biaya pendaftaran adalah sebesar Rp 100.000,00 (seratus ribu rupiah) per tim.
  • Bagi para peserta yang telah lolos Penyisihan 1 (informasi di bawah), technical meeting akan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2013, sedangkan lomba akan dilaksanakan pada tanggal 18 s.d. 19 Januari 2013. Technical meeting dan lomba akan digelar di:
SMAK PENABUR Gading Serpong
Jl. Kelapa Gading Barat Raya, Gading Serpong
Tangerang, Banten 15810

Ketentuan khusus masing2 mata pelajaran:

1.Matematika
Materi yang dilombakan adalah matematika kelas 7, 8, 9.

Babak penyisihan I matematika
Penyisihan I sudah dimulai. Siswa/i yang berminat menjadi peserta dapat mendownload soal penyisihan di www.bee-comp.com.

Soal dikerjakan di daerah masing-masing. Jawaban di-scan dan dikirimkan ke panitia melalui email ke brilliant.gen5@gmail.com, atau dikirimkan via pos ke SMAK PENABUR Gading Serpong. Rincian soal adalah sebagai berikut
30 soal pilihan ganda (benar +3, salah -1, tidak jawab 0 poin)
15 soal isian (benar +3, salah/kosong 0 poin)
5 soal esai (rentang nilai satu soal 0-10 poin)

Jawaban paling lambat diterima panitia pada tanggal 14 Desember 2012. 50 tim dengan nilai tertinggi akan melanjutkan ke babak penyisihan II yang akan dilaksanakan di SMAK PENABUR Gading Serpong.

Untuk memudahkan pendaftaran, harap melampirkan formulir pendaftaran beserta bukti transfer biaya pendaftaran bersama lembar jawaban. Formulir dapat didownload www.bee-comp.com.

2.Sains

Materi yang dilombakan adalah materi biologi dan fisika kelas 7, 8, 9, serta materi olimpiade.
Babak penyisihan I sains

Penyisihan I sudah dimulai. Siswa/i yang berminat menjadi peserta dapat mendownload soal penyisihan di www.bee-comp.com.

Soal dikerjakan di daerah masing-masing. Jawaban di-scan dan dikirimkan ke panitia melalui email ke brilliant.gen5 (at) gmail.com, atau dikirimkan via pos ke SMAK PENABUR Gading Serpong. Rincian soal adalah sebagai berikut
50 soal pilihan ganda (benar +3, salah -1, tidak jawab 0 poin)
10 soal esai (rentang nilai satu soal 0-10 poin)

Jawaban paling lambat diterima panitia pada tanggal 14 Desember 2012. 50 tim dengan nilai tertinggi akan melanjutkan ke babak penyisihan II yang akan dilaksanakan di SMAK PENABUR Gading Serpong.

Untuk memudahkan pendaftaran, harap melampirkan formulir pendaftaran beserta bukti transfer biaya pendaftaran bersama lembar jawaban. Formulir dapat didownload di www.bee-comp.com.

Info kiriman Samuel Wirajaya via email.
NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo