INDFEST HMTI UNAND

Hi sobat info lomba semuanya, ada berbagai macam lomba+ seminar yang diadakan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Universitas Andalas.

     5 kategori lomba tingkat nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Universitas Andalas. Cekidot

1. Seminar Nasional (“Green Technology For Green Business Opportunities”)

Konsep green technology sebagai pelopor kegiatan yang berupaya untuk mencintai lingkungan telah dimanfaatkan oleh berbagai kalangan pengusaha untuk bisa mencari celah usaha bisnis melalui konsep Green Business. Konsep green business merupakan salah satu inovasi dari hadirnya green technology. Para pelaku bisnis saat sekarang ini mulai menerapkan konsep green dari berbagai komoditas produknya seperti produk yang mengandung dominasi zat alami sehingga tidak berbahaya bagi lingkungan. Pemanfaatan green technology sebagai green business merupakan hal yang patut untuk didiskusikan karena pada kenyataannya dibalik kepopuleran isu ini,masyarakat umum hanya memandang sebelah mata konsep ini.


2. Indonesian Student Entrepreneurship Award (ISEA)

ISEA (Indonesian Student Entrepreneurship Award) merupakan kegiatan perlombaan business plan tingkat nasional yang merupakan salah satu dari rangkaian acara Industrial Festival 2012 (Indfest 2012). Indfest 2012 kali ini mengusung tema “Green Industries” menyikapi maraknya isu mencegah terjadinya global warming yang secara tidak langsung juga dipengaruhi oleh kegiatan industri-industri yang ada di dunia ini. Menyikapi permasalahan ini, maka ISEA 2012 menjadikan “Green Business for a Better Future” sebagai tema utama dalam ISEA 2012 kali ini.

 3. Indonesian Factory Design Competition (IFDC) (“Green Factory for a Better Future”)

Indonesian Factory Design Competition (IFDC) merupakan suatu ajang kompetisi yang menantang para engineer muda dalam merencanakan serta merancang suatu pabrik yang potensial untuk dikembangkan di Indonesia dengan mempertimbangkan aspek ramah terhadap lingkungan. Melalui ajang kompetisi ini diharapkan nantinya dapat menjadi salah satu motor penggerak dunia perindustrian Indonesia dalam menerapkan serta menciptakan industri yang ramah terhadap lingkungan sehingga dapat meminimasi dampak negatif industri, terutama terhadap segi lingkungan yang banyak dirasakan selama ini.

 4. Indonesian High School Student Competition (IHSSC)

Indonesian High School Student Competition (IHSSC) merupakan sebuah lomba tingkat sekolah menengah atas/sederajat se-Indonesia. Tahun 2012 merupakan tahun ke-3 penyelenggaraan kegiatan ini. Namun, sebelumnya kegiatan ini hanya untuk tingkat Sumatera Barat. Kali ini IHSSC mengangkat tema “Meningkatkan Potensi Daerah Melalui Green Industry“. Dengan tema ini diharapkan peserta dapat mengetahui potensi daerah masing-masing yang sebenarnya sangat berpotensi, terutama potensi daerah dalam bidang makanan tradisional.

 5. Lomba Dan Workshop Fotografi (“Industries Through The Lens”)

         Lomba dan Workshop Fotografimerupakan kegiatan perlombaan fotografi tingkat nasional yang merupakan salah satu dari rangkaian acara Industrial Festival 2012 (INDFEST 2012). Seperti halnya dengan perlombaan fotografi lainnya, peserta diminta untuk mengirimkan hasil karya mereka. Karya berupa hasil potret yang sesuai dengan tema yang telah ditentukan dan dikirimkan kepada panitia untuk kemudian dipamerkan dalam sebuah galeri. Penilaian hasil karya terbaik dilakukan oleh tiga orang juri. Penilaian untuk menentukan juara favorit dilakukan oleh pengunjung pameran. Selain lomba fotografi, INDFEST 2012 juga mengadakan workshop fotografi. Workshop ini diadakan untuk para pecinta fotografi yang ingin menambah ilmu dan pengalaman dalam dunia fotografi.

More information visit us : industrialfestival.com

info kiriman:

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber dengan backlink ke blog info-lomba.com juga. Trims :-)
Follow twitter kami: @infolomba_indo