Industrial Festival 2012 - Lomba dan Workshop Fotografi (update)

Deadline pendaftaran: 27 April 2012(Updated)

klik pamflet utk perbesar
     Lomba dan Workshop Fotografi merupakan kegiatan perlombaan fotografi tingkat nasional yang merupakan salah satu dari rangkaian acara Industrial Festival 2012 (INDFEST 2012). Seperti halnya dengan perlombaan fotografi lainnya, peserta diminta untuk mengirimkan hasil karya mereka. Karya berupa hasil potret yang sesuai dengan tema yang telah ditentukan dan dikirimkan kepada panitia untuk kemudian dipamerkan dalam sebuah galeri. Penilaian hasil karya terbaik dilakukan oleh tiga orang juri. Penilaian untuk menentukan juara favorit dilakukan oleh pengunjung pameran. 

      Selain lomba fotografi, INDFEST 2012 juga mengadakan workshop fotografi. Workshop ini diadakan untuk para pecinta fotografi yang ingin menambah ilmu dan pengalaman dalam dunia fotografi.

Acara Lomba Fotografi ini diangkat dengan temaIndustries Through The Lens

KETENTUAN LOMBA
 Ketentuan Umum:
a. Peserta menggunakan kamera digital.
b. Setiap peserta dapat mengirimkan maksimal 3 karya foto berbeda.
c. Foto merupakan milik pribadi (bukan karya orang lain), belum pernah dipublikasikan ke media massa dan belum pernah meraih hadiah apapun dalam lomba yang lain.
d. Foto masih asli dan tidak ada manipulasi teknis dengan photo software maupun pada saat cetak. Namun, pemotongan (croppingdiperbolehkan.
e. Foto yang dikirim tidak diperkenankan mengandung unsur provokatif, pornografi, merendahkan citra institusi, ataupun menyinggung SARA dan sadisme.
f. Pengiriman Foto:
1)  Foto dicetak ukuran 10R(25 x 30 cm) dan menyerahkan file digital asli (tanpa dikompres) dalam format JPG ke dalam CD.
      Format nama file digital: Namapeserta_judul_lokasipemotretan.
2)  Dibalik foto harus dilekatkan kertas yang memuat data: Judul foto; Nama dan Alamat pemotret; No. Telp/hp; Tanggal pemotretan;
      Lokasi pemotretan beserta keterangan singkat tentang objek foto.
3)  Semua foto dan berkas-berkasnya dimasukkan ke dalam amplop tertutup dan disertai dengan nama pengirim, alamat jelas, nomor
      telepon seluler/rumah/kantor, alamat email, fotocopy kartu pelajar (untuk kategori siswa), fotocopy kartu mahasiswa (kategori
      mahasiswa), fotocopy KTP (untuk peserta umum). Dan disudut kiri atas amplop ditulis “Lomba Fotografi – Industrial Festival 2012”.
4)  Foto paling lambat diterima panitia tanggal 27 April 2012 pukul 18.00 WIB melalui pos ke PO BOX ( PO.BOX 1730 Padang Sumatera Barat 25000 ).
g.Penilaian
1)  Foto yang masuk akan dinilai dewan juri
2) Panitia berhak mendiskualifikasi peserta sebelum dan sesudah penjurian apabila dianggap melakukan kecurangan.
3)  Keputusan dewan juri adalah sah dan tidak dapat diganggu gugat.
h. Pemenang
1)   Foto tersebut akan dipamerkan selama rangkaian acara Indfest 2012.
2)   Semua peserta pemenang lomba tetap memiliki hak cipta atas hasil karyanya tetapi panitia berhak mempublikasikannya tanpa
       meminta izin terlebih dahulu.

Ketentuan lain:
  1. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta sebelum dan sesudah penjurian apabila dianggap melakukan kecurangan.
  2. Keputusan dewan juri adalah sah dan tidak dapat diganggu gugat.
  3. Panitia akan melakukan segala tindakan yang diperlukan untuk melindungi karya peserta, namun panitia tidak bertanggung jawab atas kerusakan dan kehilangan yang timbul selama pengiriman
Berikut adalah prosedur pendaftaran acara Lomba Fotografi:
1.  Mengisi formulir pendaftaran serta persyaratan tertulis lainnya yang dapat diunduh di website Panitia.
2.  Pendaftaran dilakukan mulai dari tanggal 1 Maret 2012 – 27 April 2012 dengan melakukan pembayaran (Insert:Rp 50.000) melalui bank ke:
       Rek. Number         : 0153870616
       Atas Nama             : Syaikhuna Ibnu Jarir
       Transfer biaya pendaftaran paling lambat 1 hari setelah pendaftaran, jika tidak pendaftaran dibatalkan.
3. Setelah melakukan pembayaran ke nomor rekening di atas, silakan lakukan konfirmasi pembayaran dengan mengirimkan sms ke nomor 085767433464 (a.n. Ivandre Waspika) dengan format:
       INDFEST(spasi)FOTO(spasi)NAMA
       Contoh:    INDFEST FOTO RAFI_AHMAD
4. Peserta wajib mengirimkan hasil scan dari formulir pendaftaran dan bukti pembayaran ke email panitia Industrial Festival 2012, yaitu indfest.unand@gmail.com maksimal 1 hari setelah konfirmasi SMS dilakukan.

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber dengan backlink ke blog info-lomba.com juga. Trims :-)