EMINEX Videography Competition

Deadline 27 Oktober 2014

klik untuk perbesar
Sebagai rangkaian untuk memeriahkan acara EMINEX (Engineering Materials and Exhibition) 2014, kami menyelenggarakan perlombaan videography, dimana kamu bisa menampilkan dan berbagi ide kreatif, pandanganmu tentang material. Lomba ini terbuka untuk siapa saja, dan GRATIS. Video yang menang akan ditampilkan pada rangkaian acara EMINEX 2014 pada hari Sabtu, 8 November 2014.

TEMA
“EVERYTHING IS NOTHING WITHOUT MATERIALS”
Peserta dapat menuangkan ide kreatif/ merekam/ menggambarkan salah satu fenomena atau riset sederhana yang berkaitan dengan keilmuan material, atau menjelaskan peran keilmuan material dalam kehidupan kita sehari – hari.

SYARAT DAN KETENTUAN
-    Persyaratan Umum
1.    Lomba ini terbuka bagi masyarakat umum.
2.    Video tidak mengandung lambang / gambar yang dilarang oleh pemerintah, tidak mengandung unsur pornografi dan SARA.  .
3.    Video berdurasi maksimal 5 menit. Tidak ada durasi minimum.
4.    Video belum pernah diikutsertakan dalam  Lomba apapun.  Peserta hanya boleh mengirimkan 1 (satu) karya video.

-    Ketentuan Umum
1.    Materi video indie (model, lokasi dll) di luar tanggung jawab Panitia.
2.    Resolusi video bebas yang penting dapat dilihat dengan mudah. Resolusi High Definition sangat direkomendasikan.
3.    Panitia berhak mempublikasi video di semua media untuk kepentingan promosi, publikasi Lomba, dan lain-lain sesuai kebutuhan.
4.    Panitia berhak mendiskualifikasi video apabila dikemudian hari ditemukan adanya kesalahan yang disengaja yang diakibatkan oleh tindakan peserta.
5.    Panitia tidak bertanggung jawab terhadap adanya tuntutan akibat pelanggaran hak cipta yang diakibatkan oleh tindakan peserta
6.    Peserta bertanggung jawab penuh atas ORISINALITAS semua materi dalam video yang diikutsertakan dalam Lomba Videografi EMINEX 2014.
7.    Peserta WAJIB menyertakan surat izin dari pemegang Hak Cipta yang bersangkutan apabila menggunakan meteri non-orisinal.
8.    Kriteria penilaian dititik beratkan pada pemahaman materi dan kreatifitas serta originalitas video.
9.    Keputusan Dewan Juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.
10.    Peserta WAJIB mamahami dan mematuhi peraturan Lomba Videografi EMINEX 2014.

-    Ketentuan Pemenang
1.    Juri akan menentukan 2 video pemenang, masing-masing juara I dan II.
2.    Panitia juga akan menentukan pemenang terfavorit yang didasarkan atas jumlah “view” terbanyak.(*)
3.    Pemenang diharuskan menyerahkan fotokopi / scan KTP atau  Kartu Pelajar, soft copy foto pengirim serta kopi karya lomba (dalam bentuk CD)
4.    Video pemenang lomba akan ditampilkan pada acara penutupan EMINEX 2014.
5.    Penyerahan hadiah bagi pemenang yang berasal dari wilayah Bandung akan dilakukan secara tunai di acara penutupan EMINEX 2014 pada tanggal 8 November 2014 (pemenang akan diundang). Hadiah bagi pemenang yang berasal dari luar wilayah Bandung akan dilakukan dengan transfer rekening bank.

(*) Jika salah satu pemenang versi juri juga menjadi pemenang terfavorit, maka juara terfavorit ini akan diberikan kepada video dengan view tertinggi kedua

JADWAL
•    Pengiriman video 29 September 2014 - 27 Oktober 2014
•    Penjurian 28 Oktober 2014 – 7 November 2014
•    Deadline pemilihan video favorit 8 November 2014 pukul 18.00 WIB
•    Pengumuman pemenang 8 November 2014

METODE PENGIRIMAN
1.    Karya video diupload ke youtube dan setelah proses upload peserta harus mengirimkan e-mail* ke eminex2014@gmail.com dengan format sebagai berikut.

Judul surat: EMINEX Videography Competition 2014
Isi Surat:
Nama Lengkap Peserta
No. KTP/Kartu Pelajar/SIM Peserta
Alamat Peserta
No. HP Peserta
Link Video

*jika peserta tidak mengirimkan e-mail tapi hanya upload video maka, peserta tersebut didiskualifikasi atau dianggap tidak mengikuti lomba.

2.    Peserta wajib mengirimkan Surat Izin dari pemegang hak cipta apabila video yang diikutsertakan memakai materi visual dan audio yang hak ciptanya dimiliki pihak lain. Dalam bentuk tercetak dan harus asli (bukan fotocopy). Surat tersebut di-scan dan dilampirkan pada email diatas.

HADIAH
  • Juara 1 memperoleh hadiah Rp 1.000.000
  • Juara 2 memperoleh hadiah Rp 750.000
  • Most viewed video memperoleh hadiah Rp 500.000
CONTACT PERSON
Hadi Maulana        081312297080
Joe Wira        0811818118


NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba