Recycle Art ITS Expo 2014

Deadline: 8 Maret 2014

Deskripsi Kegiatan:
Merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas dan sikap peduli lingkungan pada generasi muda Indonesia melalui kompetisi cipta karya layak jual (produk) berupa pakaian dan lampu hias dengan menggunakan bahan dasar barang-barang bekas (recycling). Recycle Art terdiri dari 3 jenis kompetisi meliputi Trash Unique, Trashion (From Trash to Fashion) Long Dress in Batik, dan Trashion (From Trash to Fashion) Hijabee.

Tema Kegiatan:
"Inovasi dan Kreasi Karya Berbasis Seni dengan Memanfaatkan Limbah"

Persyaratan dan Ketentuan:
  1. Peserta adalah mahasiswa/i PTS/PTN, atau pelajar SMA/MA/SMK aktif.
  2. Satu tim terdiri dari maksimal 3 orang mewakili sekolah atau universitas yang sama.
  3. Satu tim dapat membuat lebih dari satu karya dengan ketentuan biaya pendaftaran dihitung per-karya.
  4. Mengisi formulir pendaftaran yang dapat di website expo.its.ac.id. 
  5. Menyertaka persyaratan pendaftaran yang harus di upload saat mendaftar:
    • Scan KTP/KTM semua anggota kelompok serta foto3x4.
    • Design karya berupa sketsa, portopolio atau sejenisnya dalam bentukpdf atau jpeg.
  6. Kelengkapan pendaftaran dikompres dalam bentuk .rar.
  7. Seleksi awal (seleksi design karya) tidak di pungut biaya (free).
  8. Peserta yang lolos seleksi design karya dan dinyatakan sebagai finalis kompetisi recycle art pada tanggal 10 Maret, dikenakan biaya registrasi Rp. 50.000,- di Rekening Mandiri (141-00-1270258-5) a.n. Ardi Prasetia Y.
  9. Untuk  UNIQUE TRASH, ukuran satu lampu hias  maksimal diameter 30 cm, bentuk bebas tetapi cocok digunakan untuk lampu hias.
  10. Untuk TRASHION produk karya berupa pakaian ( beserta aksesorisnya jika diperlukan)  serta diwajibkan menyediakan model untuk pementasan karya  pada hari terakhir ITS EXPO
  11. Kriteria karya Trashion ‘Long Dress in Batik’, panjang dress miniman menutupi mata kaki dan pakaian harus bercorak batik.
  12. Kriteria karya Trashion ‘Hijab Recycling Competition’, kerudung harus menutupi dada, pakaian tidak transparan dan tidak ketat, tidak menyerupai pakaian laki-laki (bias berbentuk rok atau dress), dan tidak diperkenankan menggunakan design punuk onta.
  13. Untuk pameran Karya Trashion, peserta di harapkan menyediakan manikin sendiri.
  14. Karya yang dikumpulkan merupakan karya original yang belum pernah diikutsertakan dalam lomba serupa.

Trash Unique:
Merupakan ajang kompetisi dalam membuat lampu hias yang eye catching, kreatif , menarik, unik, serta secara fungsional efektif dan efisien dengan memanfaatkan limbah sampah. Melalui kompetisi ini akan di hasilkan sebuah produk lampu hias yang dapat digunakan untuk mempercantik dekorasi interior ruangan serta sebagai alat penerangan ruang yang tahan lama. Diharapkan dengan adanya kompetisi semavam ini akan menumbuhkan sikap kreatif, inovatif dan entrepreneur tinggi bagi peserta dan masyarakat Indonesia.

Trashion Long In Batik:
Merupakan sebuah kompetisi dalam memanfaatkan barang-barang bekas untuk membuat pakaian (berupa long-dress dan aksesoris) layak pakai, fashionable, dan bernilai jual.Dengan adanya kompetisi ini nantinya akan dihasilkan output berupa pakaian jenis long-dress yang bernilai jual dan bernilai guna sehingga dapat memberikan pemikiran peluang usaha dan daya kreatifitas tinggi khususnya bagi generasi muda dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Trashion Hijabee:
Merupakan sebuah kompetisi pembuatan busana muslimah (hijab-style) yang menekankan pada nilai dan aturan berbusana bagi muslimah yang sebenarnya dengan menggunakan barang-barang bekas sebagai bahan dasarnyaDengan adanya kompetisi ini nantinya akan dihasilkan output berupa pakaian jenis hijab syar’i yang bernilai guna sehingga dapat memberikan gambaran jelas mengenai tata cara berbusana bagi muslimah kepada masyarakat, memberikan animo baik mengenai gaya berbusana muslimah, menciptakan sebuah daya saing dan peluang usaha dari  produk-produk busana muslimah di Indonesia.

Hadiah dan Penghargaan:
Trash Unique: 
Juara 1: Rp 2.000.000,- + Trophy + Sertifikat
Juara 2: Rp 1.500.000,- + Trophy + Sertifikat
Juara Karya Terunik: Rp 500.000,- + Trophy + Sertifikat
Trashion Long Dress In Batik:
Juara 1: Rp 2.000.000,- + Trophy + Sertifikat
Juara 2: Rp 1.500.000,- + Trophy + Sertifikat
Juara Karya Terelegan: Rp 500.000,- + Trophy + Sertifikat
Trashion Long Dress In Batik:
Juara 1: Rp 2.000.000,- + Trophy + Sertifikat
Juara 2: Rp 1.500.000,- + Trophy + Sertifikat
Juara Karya TerIAS (Indah, Anggun, Syar’i): Rp 500.000,- + Trophy + Sertifikat



Informasi:
Ardi - 083834852449
Selvy - 085250588600
Twitter: @raitsexpo

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba