CommCREATION 2012


Kategori: Lomba MC Event, News Presenting, Adlibs, dan workshop public Speaking

Apa itu CommCREATION 2012?
Klik utk perbesar gambar

Communication Creation (CommCREATION) 2012 merupakan salah satu acara yang diadakan oleh Himpunan Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie pada tanggal 23 Mei 2012 di Universitas Bakrie, Kuningan, Jakarta Selatan. Acara ini terbuka bagi siswa dan siswi SMA JABODETABEK.


Acara ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk apresiasi dan partisipasi dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie dalam menyediakan wadah untuk mendapatkan, menerapkan sekaligus mengasah ilmu dalam hal berkomunikasi kepada generasi muda Indonesia melihat target sasaran meliputi pelajar SMA dan Mahasiswa. Kali ini CommCREATION mengusung tema “Moving in New Direction” melihat berbagai perubahan di media, yang meliputi baik perubahan teknologi dan inovasi.

CommCreation merupakan acara yang mengintegrasikan kegiatan lomba yang berhubungan dengan komunikasi (Communirally) dan workshop Public Speaking.

Asah Kemampuan Bicaramu di CommCREATION 2012! 

1. Communirally:

Communirally adalah lomba berkelompok dengan tiap kelompok beranggotakan 3 orang dari 1 sekolah yang sama. Setiap orang mewakili untuk 1 bentuk lomba.

Bentuk Lomba :


  1. MC Event : Lomba membawakan pembukaan acara semiformal. Materi diberkan oleh panitia
  2. News Presenting : Lomba membacakan berita dengan materi berita. Naskah berita siapkan oleh panitia.
  3. Adlibs : Lomba membacakan iklan dengan kata-kata yang kreatif dan bisa menarik perhatian.Materi adlibs disiapkan oleh peserta.

Ketentuan Pendaftaran :

  1. Melakukan registrasi online di halaman registrasi online
  2. Mendownload formulir pendaftaran dan booklet peserta lomba.
  3. Transfer biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000,00 per tim melalui : No Rekening BNI 0217007909 a.n. APRILIA MEGA S
  4. Kirim foto / scan bukti transfer pendaftaran melalui email ke : commcreation@gmail.com dengan email subject COMMCREATION-ASAL SEKOLAH.
  5. Melengkapi berkas pendaftaran pada registrasi ulang (23 Mei 2012) yang terdiri dari :   
  • Formulir pendaftaran yang telah diisi.
  • Fotocopy Kartu Pelajar .
Persyaratan Umum :
  1. Peserta lomba merupakan siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) yang masih aktif.
  2. Peserta merupakan sebuah tim terdiri dari 3 orang,masing-masing sekolah bisa mengirim lebih dari 1 tim. Peserta boleh lintas jurusan, lintas angkatan, tetapi masih 1 sekolah.
  3. Peserta harus datang tepat waktu, jika peserta terlambat dari waktu yang ditentukan oleh panitia peserta dinyatakan gugur.
  4. Peserta menggunakan pakaian yang rapih dan sesuai dengan ketentuan masing-masing lomba.
  5. Uang pendaftaran yang sudah dibayarkan tidak bisa dikembalikan.
  6. Peserta tertib dan mengikuti peraturan yang berlaku di Universitas Bakrie dan Lab. Ilkom (Tidak membawa rokok, minuman keras, narkoba, senjata tajam, membuat gaduh dll.)
  7. Keputusan Juri tidak bisa diganggu gugat.
2. Workshop Public Speaking

Selain ada lomba- lomba, Juga ada workshopnya lho.. Gratis!! terbuka untuk para peserta lomba dan seluruh mahasiswa Universitas Bakrie.

Workshop ini akan diselenggarakan di di Ruang 8 Universitas Bakrie Jakarta pada 23 Mei 2012 pukul 16.00 WIB. Sebagai pembicara, Michael Tjandra, salah seorang News Anchor RCTI untuk membahas sekaligus praktek mengenai “How to be a good Public Speaker”
Michael Tjandra yang juga salah seorang trainer Tantowi Yahya Public Speaking School khusus untuk materi Presenter Berita, akan membagikan ilmu dan pengalaman kepada peserta workshop agar dapat menjadi seorang pembicara yang baik di depan umum.

Utk informasi lbh lanjut dan pendaftaran secara Online kunjungi:

twitter: @commcreation.


NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber dengan backlink ke blog info-lomba.com juga. Trims :-)
Follow twitter kami: @infolomba_indo