INDISCO UnDip 2011


Pendaftaran : 3-31 Oktober 2011
Industrial Design Seminar & Competition atau sering disingkat dengan INDISCO merupakan suatu perlombaan berbasis desain produk industri yang dikemas dengan seminar yang bertemakan sama yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI), Fakultas Teknik Universitas Diponegoro. INDISCO tahun ini merupakan kali ketiga . Penyelenggaraan INDISCO yang pertama kali diadakan pada tahun 2009. Untuk itu, kami mengundang para peserta dari berbagai universitas di Indonesia, baik negeri maupun swasta, untuk mengikuti INDISCO 2011 yang kali ini mengangkat  tema “Lomba Desain Produk Compact Householddan Seminar Nasional Compact Household with Ergo-Foldaway Design, The Alternativeway for The Limitness”.

Tanggal-Tanggal Penting:
  1. 3-31 Oktober 2011:registrasi dan verifikasi administrasi
  2. 1-5 November Seleksi lomba tahap I
  3. 12 November Seleksi Lomba tahap II(presentasi)
  4. 13 November Grand final dan exibithion

PERSYARATAN UMUM LOMBA INDISCO 2011

1.    Peserta INDISCO 2011 merupakan tim yang terdiri dari 2-3 mahasiswa/i yang dinyatakan masih aktif di perguruan tinggi yang bersangkutan.
2.    Satu tim dapat terdiri dari dari mahasiswa/i yang berasal dari berbagai jurusan/program studi namun masih dalam satu perguruan tinggi yang sama.
3.    Peserta lomba INDISCO 2011 harus membuat design produk dengan kriteria produk compact household sebagai berikut:
·           Produk yang akan didesain hanyalah produk-produk inside home
·           Produk memiliki Core benefit yang dapat ditawarkan kepada konsumen.
·           Produk dapat berupa inovasi baru dari produk yang telah ada di pasaran.
·           Produk harus compatible dengan kebutuhan rumah tangga saat ini. Dapat mengikuti perkembangan teknologi yang sering dipakai dalam rumah tangga.
·           MultiFunction
Produk yang dibuat tidak hanya memiliki satu fungsi saja tetapi memiliki fungi lain. Misalnya, satu produk memiliki satu fungsi dasar, dan fungsi lainnya merupakan fungsi lain yang dapat membantu memenuhi kebiutuhan pada fungsi dasar. Produk tidak harus memiliki sifat yang kompleks, sederhana tapi multifungsi. Perubahan fungsi ini juga harus memperhatikan perubahan bentuknya.
·           Mudah digunakan
Dalam penggunaannya, produk dapat digunakan dan dapat dioperasikan dengan mudah. Tidak menyulitkan konsumen saat ingin dibawa atau dipindahkan.
·           Desain orisinil
Design produk adalah hasil design sendiri, tidak merupakan design orang lain atau design yang pernah diikutkan dalam lomba manapun. Design harus sesuai dengan kebutuhan rumah tangga saat ini.
·           Ergonomis produk harus memberikan rasa nyaman kepada konsumen yang menggunakannya.
·           Asthethic
Design produk memilki daya tarik tersendiri terhadap konsumen.
·           Bahan yang digunakan dalam produksi produk tidak ditentukan secara khusus, diserahkan sepenuhnya kepada peserta lomba.
·           Tidak terdapat batasan kuota pengiriman peserta INDISCO dalam satu perguruan tinggi.
·           Panitia INDISCO 2011 tidak berhak mengikuti INDISCO 2011.

Buruan daftar dan download pedoman lengkapnya d ihttp://www.indiscoundip2011.com/
CP :
MK. Raju Laini         +6287833654653
Aditya Setyo P.          +6285725867673

By: Info-lomba.com