KOIN "KIME on Ideas Competition 2016"

Deadline 31 juli 2016
klik untuk perbesar
KOIN (KIME On Ideas Competition) merupakan suatu ajang kompetisi ilmiah bergengsi yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Indonesia. Berawal dari tulisan, kita dapat memberikan ide dan solusi inovatif untuk turut berkontribusi membangun negeri. Dari semangat dan antusiasme para peserta di ajang KOIN sebelumnya, kini KIME hadir kembali  dengan mengangkat permasalahan kompleks yang sering terjadi di sekitar lingkungan kita yang dapat ditinjau dari berbagai sudut disiplin ilmu.Tema        :
“Akselerasi Inovasi IPTEK dan Seni Budaya untuk mewujudkan Indonesia Sehat, Unggul, dan Sejahtera”.
Sub Tema    :
•    Ekonomi
•    Keuangan dan Bisnis
•    Maritim dan Perikanan
•    Pertanian
•    Teknologi
•    Kesehatan
•    Pendidikan
•    Seni Budaya


Waktu & Tanggal
Waktu & Tanggal    Keterangan
1 April – 18 Juni 2016    Pendaftaran dan Pengumpulan Karya Tulis Gelombang 1
1 Juli – 31 Juli 2016    Pendaftaran dan Pengumpulan Karya Tulis Gelombang 2
1 – 15 Agustus 2016    Proses Penjurian
16 Agustus 2016    Pengumuman 10 besar
26 – 28 Agustus 2016    Presentasi Finalis.

Hadiah
Juara I       Rp 3.000.000-, + Trofi + Sertifikat
Juara II      Rp 2.000.000-, + Trofi + Sertifikat
Juara III     Rp 1.000.000-, + Trofi + Sertifikat
Semua peserta yang mengirimkan karya tulis berhak mendapatkan E-Sertifikat

Pengiriman Naskah
1.    Berkas dikirim melalui email paling lambat 31 Juli 2016 pukul 23.59 WIB ke alamat email: koinfeunnes@gmail.com dengan subject email KOIN 2016. Peserta wajib melakukan konfirmasi melalui sms ke nomor 085742517457 (a.n.Dina) setelah mengirim email. [format sms : KOIN_nama_perguruan tinggi_judul]
2.    Naskah dikirim dalam bentuk pdf
3.    Naskah yang dikirim menjadi hak milik panitia
4.    Berkas yang akan dikirim dikumpulkan dalam satu folder lalu dijadikan satu file dalam bentuk rar dengan format berkas Nama Ketua Tim_Nama Perguruan Tinggi_Judul Karya Tulis Ilmiah. Berkas tersebut  meliputi:
a. Naskah LKTI.
b. Scan Kartu Tanda Mahasiswa.
c. Scan lembar penyataan keaslian LKTI yang disertai tanda tangan (dapat dilihat di lampiran).
d. Scan lembar pengesahan
e. Scan bukti pembayaran.
f. Foto masing-masing anggota tim dalam format  jpg, atau jpeg. Setiap foto diberi nama dengan format FOTO_NAMA LENGKAP.
3. Pengiriman berkas harus lengkap satu kali pengiriman. Kami tidak menerima pengiriman berkas yang tidak lengkap sehingga peserta akan dinyatakan gugur atas proses administrasi.

Ketentuan peserta
1.    Peserta adalah Mahasiswa S1 dan D3 dari Perguruan Tinggi Negeri/ Swasta yang ada di seluruh Indonesia.
2.    Peserta adalah tim yang terdiri dari 2-3 orang mahasiswa, boleh lintas jurusan namun masih dari perguruan tinggi yang sama.
3.    Peserta mengirimkan sms pendaftaran dengan format : KOIN_Nama Ketua_Perguruan Tinggi, kirim ke 085641092908 ( a.n. Tri ).
4.    Peserta wajib like Fanpage KOIN FE UNNES dan follow Twitter @koinfeunnes, ig @kimefeunnes untuk mendapatkan informasi. Peserta juga harus bergabung dalam official grub facebook KOIN FE UNNES 2016. Informasi juga bisa dilihat di website resmi Kime http://kimefe.blogspot.co.id/ .
5.    Satu orang hanya boleh mengirimkan maksimal 2 karya dengan ketentuan 1 karya sebagai Ketua dan satu karya sebagai Anggota.
6.    Setiap karya tulis yang dikirimkan wajib dibimbing oleh seorang dosen pembimbing.
7.    Judul karya bebas, namun harus sesuai dengan tema dan memilih salah satu sub tema.
8.    Karya tulis yang dikirim harus orisinil dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba dan menjadi finalis atau memenangkan kompetisi karya tulis sebelumnya di tempat lain (ditandai dengan lembar orisinalitas karya yang ditandatangani oleh ketua kelompok)
9.    Peserta wajib membayar biaya pendaftaran per karya sebesar Rp 90.000,- (Gelombang 1), Rp 100.000-, (Gelombang 2) ke Rekening berikut:
BNI: 0344-862-292 (a.n. asmara tampi)

info ini dikirimkan oleh jarkomkime@gmail.com

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba