Kompetisi Research Based Learning (RBL) Fisika SMA se-Jawa dan Bali ‘EUREKA!’

Deadline 31 Oktober 2015
Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) ITB mempersembahkan
EUREKA!
Kompetisi Research Based Learning (RBL) Fisika SMA se-Jawa dan Bali
 
klik untuk perbesar
Kompetisi EUREKA! adalah kompetisi berbasis Research Based Learning (RBL) yang diselenggarakan bagi siswa SMA/MA se-Jawa dan Bali. Kompetisi ini merupakan kompetisi penciptaan produk sederhana melalui kegiatan RBL yang didasari atas karsa dan nalar dengan memanfaatkan konsep-konsep fisika serta dimaksudkan untuk menjawab berbagai macam permasalahan yang berkaitan dengan isu terkini.
 
Ketentuan Peserta dan Proses Seleksi:
  1. Peserta adalah kelompok siswa SMA/MA sederajat yang  terdiri dari 3 orang dan 1 pembimbing yang berasal dari sekolah yang sama.
  2. Tahapan seleksi RBL Eureka dibagi menjadi tiga kegiatan, yaitu: (a) Pendaftaran dan Pengusulan Proposal, (b) Pelaksanaan dan Pelaporan, dan (c) Grand Final.
  3. Grand Final dilaksanakan di Kampus Institut Teknologi Bandung, Jalan Ganesha no. 10 Bandung.

Tata Cara Pendaftaran:
  1. Peserta wajib mendaftarakan identitas kelompoknya dengan cara mengisi form online yang tersedia pada official website Eureka (http://eureka.fi.itb.ac.id) paling lambat 31 Oktober 2015.
  2. Identitas kelompok meliputi Nama Kelompok, Identitas Ketua dan Anggota Kelompok, Identitas Pembimbing, Identitas Sekolah (nama, alamat, dan kontak sekolah), E-mail Kelompok (dapat menggunakan email ketua kelompok atau salah satu anggota), dan Password.
  3. Nama kelompok yang dibuat tidak boleh menyinggung SARA dan mengindikasikan hal-hal pornografi.
  4. E-mail dan password digunakan untuk membuat akun peserta dan akan terhubung pada cloud yaitu media unggah peserta yang dapat digunakan untuk keperluan seleksi antara lain unggah proposal, progress report, laporan akhir, dan presentasi.
  5. Peserta wajib membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000,00 via Bank BNI dengan tujuan no. rekening 0282574552 atas nama Isna Rizkydianita S.
  6. Setelah melakukan proses pembayaran biaya pendaftaran, peserta wajib mengirimkan sms konfirmasi pada panitia ke nomor 08578532400 dengan format konfirmasi (Nama Kelompok_Asal Sekolah_Nama Pengirim).
  7. Akun peserta akan diaktifkan segera setelah peserta mengirimkan sms konfirmasi.
  8. Apabila akun telah dapat digunakan, peserta wajib mengunggah hasil scan atau foto bukti pembayaran maksimal sehari setelah konfirmasi pada media unggah yang disediakan panitia. Jika ketentuan ini dilanggar, maka akun peserta akan dihapus dari keikutsertaan Kompetisi RBL Eureka.
 

Hadiah Pemenang:
Juara 1: Trophy + Sertifikat Juara 1 + Beasiswa Pendidikan sebesar Rp 6.000.000,00
Juara 2: Trophy + Sertifikat Juara 2 + Beasiswa Pendidikan sebesar Rp 3.000.000,00
Juara 3: Trophy + Sertifikat Juara 3 serta Beasiswa Pendidikan sebesar Rp 1.500.000,00
Juara Favorit: Trophy Juara Favorit + Beasiswa Pendidikan sebesar Rp  500.000,00
 
Contact Person:
Rayhan (085794845955)
Hilmi (085721365506)
 
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi:
Twitter: @EurekaITB
Facebook: EUREKA ITB
LINE: @uqw9032i
Ask.fm: EurekaITB
Instagram: EurekaIT

info ini dikirimkan oleh Giffani Kartika

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba