Tirakat Penelitian: Gebyar Riset Integrasi Sains-Islam

Deadline 10 Oktober 2015

klik untuk perbesar

Tirakat Penelitian merupakan sekolah metodologi penelitian, integrasi sains-Islam, dan kajian Islam Keindonesiaan. Acara ini juga merupakan ajang pertemuan Mahasiswa Tingkat Nasional. Temu Riset Mahasiswa Islam dan Short Course Metodologi Penelitian Nasional"oleh LKP2M dan DEMA-U dalam rangka Dies Maulidiyah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang XI. 
Belajar sambil mendiseminasikan (syi'arkan) Islam Nusantara yang Rahmatan lil 'Alamin Melalui Riset Damai Integratif.

Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U) dan Lembaga Kajian, Penelitian dan Pengembangan Mahasiswa (LKP2M) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang membuka kesempatan bagi para Mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Tirakat Penelitian: Gebyar Riset Integrasi Sains-Islam yang akan dilaksanakan selama enam hari dan akan dimulai pada tanggal 24-30 Oktober 2015. 

A.     Ketentuan Peserta

        
Umum:
  1. Mahasiswa Strata Satu (S-1) Perguruan Tinggi, baik negeri maupun swasta, jurusan sosial/keagamaan.
  2. Bersedia mengikuti Short Course Metodologi Penelitian selama empat hari sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Khusus:
  1. Mengisi formulir pendaftaran dan mengumpulkan curriculum vitae. 
  2. Menulis esai deskriptif (poin E).
  3. Diutamakan peserta berasal dari lembaga kemahasiswaan, komunitas studi, penulisan, jurnalistik, penelitian mahasiswa atau lembaga-lembaga sejenis lainnya.
  4. Telah menempuh mata kuliah metodologi penelitian dibuktikan dengan scan Kartu Hasil Studi, atau pernah mengikuti pelatihan metodologi pelatihan dibuktikan dengan sertifikat/piagam, atau mempunyai pengalaman meneliti/menulis karya ilmiah dibuktikan dengan contoh karya.
  5. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 400.000,-, baik berasal dari biaya pendaftar sendiri, maupun dibiayai oleh universitas masing-masing.

B. Hak dan Fasilitas Peserta
  1. Layanan pendidikan dan pelatihan selama Short Course, serta pendampingan penelitian dan peer review pasca Short Course.
  2. Buku metodologi penelitian integratif berperspektif studi bina damai. 
  3. Jurnal Ilmiah.
  4. Tempat penginapan selama kegiatan berlangsung.
  5. Logistik (Makananan, Minuman dan Coffee Break)selama kegiatan berlangsung.
  6. Fieltrip pariwisata.

C. Kewajiban Peserta 
  1. Mengikuti seluruh rangkaian kegiatan short course metodologi penelitian (Dicoret dari daftar kepesertaan, apabila dikemudian hari tidak dapat mengikuti kegiatan tanpa alasan yang dapat dipertanggungjawabkan).
  2. Membawa laptop.

D. Penyelenggara
Pelaksana Temu Riset Mahasiswa Islam dan Short Course Metodologi Penelitian Nasional adalah Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U) dan Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kajian, Penelitian dan Pengembangan Mahasiswa (LKP2M) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. 

E. Ketentuan Esai Deskripsi
  1. Tulisan esai yang berisi deskripsi fenomena bina-damai dan nirkekerasan Islam di wilayah Indonesia.
  2. Esai deskriptif harus otentik tulisan sendiri, bukan hasil plagiarisme karya milik orang lain baik sebagian maupun keseluruhan.
  3. Penulisan menggunakan bahasa Indonesia yang baik., minimal 2 halamann A4, spasi 1,5 dan menggunakan font Times New Roman. 

F. Teknik Registrasi
  1. Untuk meningkatkan kualitas layanan dan proses penjaminan mutu, sistim registrasi Short Course Metodologi Penelitian Lembaga Kajian, Penelitian dan Pengembangan Mahasiswa Tahun 2015 dirancang secara online.
  2. Registrasi secara online dengan mengunjungi www.lkp2m.kemahasiswaan.uin-malang.ac.id merupakan prasyarat bagi peserta Short Course Metodologi Penelitian Nasional Lembaga Kajian, Penelitian dan Pengembangan Mahasiswa Tahun 2015.
  3. Tidak diadakan surat-menyurat terhadap semua berkas pendaftaran yang masuk, kecuali bagi formulir yang masuk nominasi akan dipanggil sebagai peserta Short Course.
  4. Batas registrasi sampai dengan tanggal 10 Oktober 2015

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi www.lkp2m.kemahasiswaan.uin-malang.ac.id atau menghubungi Saudara Agung 08563555573 atau Saudara Fiqh 085745861629.

info ini dikirimkan oleh : Azkiya vitakhunnisa

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba