The 3rd IPB Business Festival

Deadline: 9 Agustus 2015

[BIG NEWS] UKM Century Institut Pertanian Bogor proudly present
The  3rd IPB  Business  Festival “SEMANGAT MEMBANGUN NEGERI”


TOTAL PRIZE 123 MILLION IDR

Registration : 8 Mei 2015 - 9 Agustus 2015

Competition:

  1. Garudapreneur Business Model Competition (Mahasiswa D1, D2, D3, hingga S1)
Garudapreneur Business  Model  Competition  (GBMC)  merupakan  salah  satu  kompetisi yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan  IPB Business Festival (IBF) 2015. Bentuk dari kompetisi GBMC ini dirancang  ke  dalam  dua  tahapan seleksi:  1) Business  Model  Canvas dan  Video dan  2) Presentasi. Seleksi  pertama  adalah  seleksi Business  Model  Canvas. Business  Model  Canvas yang digunakan  seperti  dalam  buku Business  Model  Generation  (Alexander  Osterwalder  &  Yves Pigneur  2010)  merupakan  alternatif  yang  dapat  menyederhanakan  model  bisnis  yang  rumit sehingga  kita  dapat  menuangkan  ide  bisnis  sesuai  dengan  sembilan  blok  yang  ada  dalam Business Model Canvas.

  1. Business Simulation (Pelajar  SMA/sederajat  atau  Mahasiswa/i  perguruan tinggi) 
Business Simulation (SIMBIS) merupakan  salah  satu  kompetisi yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan  IPB Business Festival (IBF) 2015. Kompetisi simulasi bisnis ini menggunakan software JA TITAN, Simulasi  bisnis  ini  bermain  dalam  tim  dimana  setiap  tim  terdiri  dari  satu  hingga  dua  anggota.  Dalam  kompetisi  ini  setiap tim  akan  berkompetisi untuk  merancang  suatu  strategi  dalam menjalankan suatu perusahaan dalam suatu industri  yang sama didalam dunia maya. Setiap tim akan membuat keputusan – keputusan strategi bisnis suatu perusahaan dalam setiap babak hingga akhir pertandingan. Tim yang memiliki Performance Indeks terbesar adalah  yang  akan menjadi pemenangnya.  Tahap  seleksi:  1)  Kualifikasi,  2)  Semifinal,  dan  3)Final.  

  1. Marketing Debate  (Mahasiswa D3 hingga S1)
Marketing Debate (MD) merupakan  salah  satu  kompetisi yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan  IPB Business Festival (IBF) 2015. Kompetisi ini merupakan kompetisi adu argumen antara dua tim yang mempunyai pandangan berbeda terhadap suatu  topik.  Kompetisi  ini  diawali  seleksi  essay  yang  menjadi  persyaratan  awal.  Delapan  tim dengan  essay  terbaik  akan  diundang  ke  Institut  Pertanian  Bogor  untuk  mengikuti  tahap berikutnya  yang menjadi tahap inti dari kompetisi ini yaitu tahap debat. Selain untuk berlomba, peserta juga akan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang menarik dan sangat bermanfaat di kegiatan ini. 

  1. Business Idea (siswa/i  tingkat  SMA/  SMK/  MA/  sederajat)
Business Idea (BI) merupakan  salah  satu  kompetisi yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan  IPB Business Festival (IBF) 2015. Kompetisi  ini  merupakan  kompetisi  penulisan  karya  ilmiah  secara  beregu.  Naskah  yang  telah terkumpul    akan  disaring  menjadi  10 besar  dan  akan  masuk  ke tahap  final.  Sepuluh tim yang terpilih akan diminta membuat poster yang akan masuk dalam kriteria penilaian. Pada tahap final peserta akan diundang ke Institut Pertanian Bogor untuk mempresentaasikan hasil karyanya serta akan  mengikuti  serangkaian  kegiatan  yang  menarik.  

You will also get :
  1. One day entrepreneur trip
  2. IBF Expo
  3. Temu Interaktif wirausaha muda
For more info:
CP:
  1. GBMC, Ditya (085790369030)
  2. SIMBIS, Hengky (08156291525)
  3. MD, Sayadi (089680128111)
  4. BI, Ariq (082112837430)
Twitter: @ibfindonesia
Facebook: IBF Indonesia
Instagram: IBFIndonesia
Path: IBF Indonesia
Line: IBF Indonesia

info ini dikirimkan oleh MAULIDATUZ ZAHROO

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba