National Future Educators Conference 2014

Deadline: 30 September 2014

Deskripsi Kegiatan:
National Future Educators Conference (NFEC) merupakan sebuah konferensi nasional yang mempertemukan para pe(ndidik) muda Indonesia untuk saling bertukar wawasan dan pendapat mengenai isu-isu yang tengah hangat dibicarakan serta membangun jaringan guna mencapai Indonesia yang lebih baik. Tema kegiatan National Future Educators Conference tahun ini adalah “Youth and Post 2015: Developing Indonesia's Best Path for Sustainable Acceleration”Tema ini diangkat dengan maksud memperkenalkan para pemuda Indonesia terhadap tujuan-tujuan yang harus dicapai oleh Indonesia setelah tahun 2015. Serta, mengakselarasi pembangunan bangsa Indonesia dalam menyongsong target-target baru di tahun 2015. Dalam NFEC 2014, akan ada 4-5 orang perwakilan setiap provinsi seluruh Indonesia yang akan berdiskusi, berbagi pengalaman dan ide untuk membangun bangsa selama 2 hari 1 malam. Kegiatan yang dilakukan juga beragam, seperti seminar, workshop, study case, NFEC cafe, serta malam keakraban. Seluruh peserta terpilih akan terbagi ke dalam 4 topik diskusi: Nature (Lingkungan), Well Being (Kesejahteraan), Economic (Ekonomi), dan Social (Sosial). Setelah konferensi, setiap perwakilan akan berkumpul sesuai provinsinya dan bersinergi untuk membentuk sebuah strategi pembangunan baru yang dapat diimplementasikan dalam sebuah projek. Tiga projek terbaik akan diberikan penghargaan berupa sertifikat dan dana untuk melaksanakan projek tersebut.

Penyelenggara: Youth ESN

Ketentuan Peserta:

  1. Pemuda berusia 16-25 tahun.
  2. Pernah melakukan sebuah projek atau memiliki ide projek untuk membangun Indonesia, khususnya di bidang pendidikan.
  3. Memiliki pengetahuan mendalam mengenai provinsi yang diwakilkan.
  4. Bersedia untuk hadir dan berbagi wawasan pada tanggal 25-26 Oktober 2014
  5. Memiliki komitmen untuk melakukan aksi nyata di wilayahnya masing-masing sebagai bentuk kontribusi setelah konferensi.


Prosedur Pendaftaran:

  1. Peserta yang memenuhi syarat pendaftaran NFEC 2014 mendownload formulir pendaftaran Peserta NFEC 2014.
  2. Peserta mengisi lembar formulir pendaftaran dengan lengkap.
  3. Peserta memilih topik diskusi dan provinsi yang akan diwakilkan dan simpan file dalam format *.doc dengan format nama file NFEC2014_Nama Lengkap..
  4. Peserta mengirimkan formulir pendaftaran ke email youth.esn@gmail.com dengan subjek email Pendaftaran NFEC2014_Nama Lengkap sebelum tanggal 26 Agustus 2014 (Gelombang 1) dan 1 November 2014 (Gelombang 2)
  5. Apabila peserta dinyatakan lolos, peserta harus  melakukan konfirmasi kehadiran serta mengirimkan bukti pembayaran ke email youth.esn@gmail.com maksimal 5 hari setelah pengumuman dinyatakan lolos seleksi.


Waktu dan Tempat Pelaksanaan:
25-26 Oktober 2014 di Jakarta

Informasi:
Putu - 085693389999
Lia - 083896218707
Twitter: @Youth_ESN
Facebook: Youth ESN

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba