Civilweek 2014 Seminar Nasional

Deadline: 28 Oktober 2014

Deskripsi Kegiatan:
Indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang sedang memprioritaskan pembangunan infrastruktur di segala bidang baik berupa gedung pencakar langit, jembatan, jalan tol, dan lain sebagainya. Tentunya negara kita memerlukan para enginer yang berkompeten dalam pembangunan infrastruktur yang tiada hentinya. Namun, dengan kondisi Indonesia yang mempunyai banyak sungai dan laut, pembangunan infrastruktur seperti jembatan di Indonesia kini mulai mengalami hambatan seperti dengan adanya jembatan maka kapal-kapal besar yang biasanya berlalu lintas di sungai atau laut tersebut menjadi terganggu.
Dengan adanya permasalahan di atas, tentunya akan merangsang para engineer untuk mencari jalan keluarnya. Salah satunya yaitu dengan teknologi. Namun teknologi ini juga tidak boleh sembarangan, sebisa mungkin harus efektif dan efisien, terutama bagi para engineer yang selalu menerapkan perhitungan pengeluaran yang se-efisien mungkin. “Immersed Tunnel” merupakan salah satu teknologi yang sudah tidak asing lagi di dunia teknik sipil mengingat sudah ada beberapa negara yang telah menerapkan teknologi ini seperti Belanda, Swedia dan Korea Selatan. Ironisnya, teknologi “Immersed Tunnel” ini masih asing di kalangan masyarakat Indonesia dan belum bisa banyak direalisasikan di Indonesia. Hal ini dikarenakan kurangnya pengetahuan dan kesinambungan antara ide dari pihak peneliti, kebijaksanaan dari pihak pemerintah, dan kinerja nyata dari sang pelaku konstruksi.  

Penyelenggara: 
Himpunan Mahasiswa Sipil UNS Surakarta

Tema Kegiatan:
"Teknologi "Immersed Tunnel" dalam Pembangunan Infrastruktur Transportasi Nasional"

Biaya Pendaftaran:
Mahasiswa S1/D3: Rp50.000,- 
Mahasiswa S2 dan Umum" Rp. 70.000,-

Waktu dan Tempat Pendaftaran:
28 Oktober 2014 di Gedung Pascasarjana UNS Lantai 6

Pembicara:
  1. Dr. Ir. A. Hermanto Dardak, MSc (Wakil Menteri Pekerjaan Umum RI)
  2. Hans Van der Spek (Transport Engineer/Economist  and Business Developer East Asia dari Royal HaskoningDHV Belanda)
  3. Eelco Van Putten (Tunnel spesialist at Royal HaskoningDHV partner of TEC)
  4. Rene Siljztra (Director Business Development)
  5. Ir. Fauzi Fuazt (Konsultan PT. Bina Karya)

Informasi:
Angga - 082136353649
Website: civilweekuns.com


NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba