Pekan Inovasi Mahasiswa Pertanian Indonesia (PIMPI) 2014

Deadline: 7 Agustus 2014

Deskripsi Kegiatan:
Program Kompetisi Inovasi dan Kreativitas Teknologi Pertanian merupakan kompetisi kreativitas ilmiah mahasiswa pertanian dalam berbagai bidang pertanian tingkat nasional yang diselenggarakan oleh UKM Keilmiahan IPB (Forces/Forum for Scientific Studies) dan menjadi bagian dari rangkaian acara PIMPI (Pekan Inovasi Mahasiswa Pertanian Indonesia) yang menjadi agenda terbesar dan bersifat tahunan. Kompetisi ini mengangkat tema "Gerakan Inovator Muda Inspirasi Pertanian Indonesia". Kompetisi ini merupakan ajang bagi mahasiswa-mahasiswi Indonesia untuk menyalurkan pemikirannya dalam bentuk proposal berbasiskan pertanian dan kearifan lokal. Kegiatan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan kreativitas, empati dan kontribusi mahasiswa terhadap pertanian Indonesia dalam upaya peningkatan keterampilan usaha, perbaikan lingkungan, peningkatan kesejahteraan dan sebagainya. Rencana kegiatan ini dituangkan dalam bentuk tulisan dan analisis kondisi umum masyarakat sasaran dan permasalahan yang rinci, maupun masih dalam bentuk gagasan. Proposal Kreativitas Teknologi Pertanian yang dikompetisikan harus bisa diimplementasikan sebagai kontribusi nyata.

Tema Lomba:
  1. Inovasi Pangan Lokal Nusantara
  2. Sosial Ekonomi dan Strategi Kebijakan Pertanian Indonesia
  3. Teknologi dan Energi Terbarukan untuk Pertanian Indonesia

Ketentuan Peserta:
  1. Peserta ialah mahasiswa S1/Diploma PTN/PTS di Indonesia dan masih berstatus mahasiswa (dibuktikan dengan fotokopi KTM).
  2. Peserta dapat perorangan/berkelompok maksimal 3 orang & dari perguruan tinggi yang sama.
  3. Anggota kelompok dapat berasal dari disiplin ilmu yang berbeda dalam satu universitas/institusi.
  4. Peserta harus mendapatkan rekomendasi dari pihak perguruan tinggi.

Informasi:
Asya - 087720133323
Kurniawan - 085781111774
Twitter: @pimpi_IPB
Website: pimpipb.com

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba