Documentary-Making Competition - Documentary Days 2013

Deadline: 10 November 2013

Deskripsi Kegiatan:
Rwa Bhineda adalah sebuah konsep universal yang berasal dari adat istiadat Bali yang memiliki tiga poin penting yang diangkat, yaitu konsep penerimaan perbedaan, konsep penerimaan batas dan konsep akan keseimbangan. Dalam Festival Dokumenter yang diselenggarakan oleh Documentary Days 2013 ini, kami menerima karya anak-anak bangsa yang memiliki nilai (value) dalam tema besar "Rwa Bhineda" untuk dilombakan dan mendapatkan penghargaan pada ajang ini.

Penyelenggara: BO Economica FE Universitas Indonesia

Tema Kegiatan: "Rwa Bhineda: 2 Warna 1 Kehidupan"

Persyaratan Lomba:
  1. Peserta lomba adalah umum.
  2. Peserta lomba adalah tim, minimal 3 orang dan maksimal 8 orang.
  3. Film peserta harus film dokumenter bertema :Rwa Bhineda: Dua Warna Satu Kehidupan".
  4. Film yang dilombakan tidak mendiskriminasi unsur SARA, politik, pornografi, dan kegiatan melawan hukum yang berlaku.
  5. Film yang dilombakan adalah film dokumenter hasil karya sendiri, tidak pernah dipublikasikan, dan tidak pernah diikutsertakan dalam lomba documentary days tahun-tahun sebelumnya.
  6. Tahun pembuatan minimal tahun 2011.
  7. Setiap peserta dapat mengirimkan lebih dari satu karya, dengan membayar biaya pendaftaran berlipat. Biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000,-/film.
  8. Durasi film dokumenter maksimal 20 menit, dengan toleransi waktu 3 menit. 
  9. Musik/lagu dan materi lainnya (foto, grafis, dll) yang digunakan dalam film boleh menggunakan milik orang lain dengan seizin pemilik hak cipta karya yang bersangkutan atau mencantumkan sumber/pemilik.
  10. Peserta wajib mengirimkan sinopsis untuk setiap karyanya. Sinopsis dilampirkan dalam kertas A4 maksimal 1 halaman.
  11. Film diserahkan sudah dalam bentuk VCD/DVD dengan format MPEG2 (720 x 576). Cover VCD/DVD bertuliskan "Documentary Days 2013_Judul Film". VCD/DVD diharapkan tidak diproteksi. Peserta diharapkan mengirim hasil karya mereka dalam bentuk VCD/DVD sebanyak 3 buah.
  12. Trailer film sudah dalam bentuk VCD/DVD dengan format MPEG2 (720 x 576). Cover VCD/DVD bertuliskan "Documentary Days 2013_Judul Film". VCD/DVD diharapkan tidak diproteksi. Peserta diharapkan mengirim hasil karya mereka dalam bentuk VCD/DVD sebanyak 1 buah. 
  13. Mengisi formulir pendaftaran dan surat pernyataan Documentary-Making Competition yang dapat diunduh di website resmi Documentay Days 2013. 
  14. Hasil karya dikirimkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan dapat dilihat di website resmi Documentary Days 2013.

Kategori Pemenenang:
  1. Juara 1
  2. Juara 2
  3. Juara 3
  4. Trailer Film Dokumeter Terfavorit
  5. Sinematografi Terbaik
  6. Ide Cerita Terbaik

Informasi:
Eby - 081280100233
Wahyu - 08128556896
Twitter: @DOCDAYSFEUI

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo