LKTI FAST 2013

Deadline 05 Oktober 2013


LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) merupakan salah satu rangkaian acara FAST (Festival Agriculture, Science and Technology) di KSI (Kelompok Studi Ilmiah) Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta yang ditujukan untuk mahasiswa baik yang di Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta dengan lingkup se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Adanya LKTI ini diharapkan dapat membangun ide kreatif, inovatif, dan terampil yang menghasilkan teknologi ramah tepat guna dibidang pertanian guna mewujudkan pertanian yang mandiri dan berkelanjutan di Indonesia. Diketahui bahwa pertanian merupakan hal pokok di Indonesia sebagai negara agraris. Berbagai karya yang masuk akan diseleksi dan dipilih 10 karya terbaik untuk mempresentasikan hasil di depan juri dan audien umum. Selanjutnya akan dipilih 3 karya yang kreatif dan inovatif untuk ditentukan debagai juara I, II dan III.

Tema sentral : “Aktualisasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Ramah Tepat Guna menuju Pertanian Indonesia Mandiri dan Berkelanjutan”

Sub Tema:
  1. Diversifikasi pangan berbasis kearifan lokal upaya lestarikan keanekaragaman hayati.
  2. Kebijakan alternatif guna membangun pertanian di Indonesia yang mandiri dan ramah lingkungan.
  3. Implementasi teknologi dan pengelolaan lingkungan menuju pertanian terpadu dan berkelanjutan.
Syarat peserta:
Terdaftar sebagai mahasiswa aktif di Perguruan Tinggi Negeri ataupun Perguruan Tinggi Swasta di daerah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hadiah:
Juara 1 Uang Pembinaan Sebesar Rp. 1.000.000,-
Juara 2 Uang Pembinaan Sebesar Rp. 750.000,-
Juara 3 Uang Pembinaan Sebesar Rp. 500.000,-
*Semua Peserta Mendapatkan Sertifikat dan Finalis 
mendapatkan Kenang-kenangan

Syarat Pendaftaran:
  1. Peserta dapat perorangan ataupun kelompok (maksimal 3 orang).
  2. Peserta didampingi seorang pembimbing.
  3. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp 50.000,00 melalui rekening Bank BRI cabang Sumber Rembang dengan nomor rekening 6037-01-005495-53-0 atas nama ANNISA ZAHROTUN NAFIAH.
  4. Pendaftaran dimulai tanggal 5 Agustus 2013 – 5 Oktober 2013

Ketentuan Kompetisi:
  1. Karya tulis yang dikirimkan merupakan karya orisinil dan belum pernah dilombakan atau dipublikasikan sebelumnya.
  2. Karya tulis harus sesuai dengan tema yang ditentukan.  
  3. Setiap peserta diperkenankan mengirimkan lebih dari satu karya tulis paling lambat diterima tanggal 5 Oktober 2013.
  4. Mengisi formulir pendaftaran secara online disini dan peserta mendapatkan nomor peserta LKTI FAST 2013
  5. Karya tulis dikirimkan dalam bentuk softfiledengan format PDF melalui emaillkti.ksi.fast2013@gmail.com dengan subjek “LKTI FAST 2013” dan format judul “Nama Ketua_Tema yang Dipilih_Judul Karya_Asal Perguruan Tinggi”.
  6. Melampirkan pas foto (semua anggota).
  7. Melampirkan scan bukti transfer pembayaran dari Bank dan scan kartu mahasiswa (semua anggota).
  8. Konfimasi setelah karya dikirim ke 087742046793 dengan format “Nama Ketua_Tema yang Dipilih_Judul Karya_Asal Perguruan Tinggi”
  9. Karya tulis peserta akan diseleksi untuk menentukan 10 finalis. 
  10. Pengumuman 10 finalis dapat diakses melalui blog KSI tulisan-kami.blogspot.comdan ksi.fp.uns.ac.id pada tanggal pada tanggal 13 Oktober 2013 dan para finalis akan dihubungi oleh panitia melalui telepon dan pemberitahuan selanjutnya melalui email masing-masing.
  11. Semua finalis wajib meyerahkan hardfile dan mempresentasikan karya tulisnya secara terbuka di hadapan dewan juri dan audien umum pada saat final pada tanggal 31 Oktober 2013 di Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta.
  12. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. 
Sistem Penjurian:
Karya yang masuk akan diseleksi oleh dewan juri dan dipilih 10 karya terbaik untuk dipresentasikan di depan dewan juri dan audien umum. 10 karya yang dipresentasikan akan dipilih juara I, II, dan III oleh dewan juri.

Informasi
Pusat informasi LKTI dapat dilihat di blog KSI FP UNS tulisan-kami.blogspot.com atauksi.fp.uns.ac.id . Jika ada informasi LKTI yang tidak dimengerti silakan kirim ke email resmi LKTI: lkti.ksi.fast2013@gmail.com. Atau bisa langsung menghubungi panitia melalui contact person sebagai berikut: 
CP :  Yoga     085740138329
   Annisa  087742046793

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo