Pesta Sains Nasional 2013

Deadline: Informasi Awal

Deskripsi Kegiatan:
Seseorang yang berjiwa science tentu saja tak luput dari berbagai karakteristik uniknya. Rasa keingintahuan yang tinggi, inovatif, kreatif, solid, prestatif, pantang menyerah, dll. menjadikan teman-teman sebagai scientist scientist yang bermartabat. 
Setelah bertahun-tahun sukses dengan ajang nasional ini, kembali tahun 2013 ini Fakultas MIPA Institut Pertanian Bogor melalui Badan Eksekutif Mahasiswa FMIPA IPB mengadakan Pesta Sains 2013 dengan bertemakan “Golden Science”.

Penyelenggara: BEM FMIPA Institut Pertanian Bogor

Ketentuan Umum:
  1. Peserta merupakan siswa/siswi SMA (sederajat) yang masih AKTIF dengan dibuktikannya fotokopi Kartu Pelajar atau Surat Keterangan dari Kepala Sekolah yang bersangkutan.
  2. Peserta STEM Young Researcher Award untuk kategori Guru merupakan Guru SMA (sederajat) yang masih AKTIF mengajar dengan dibuktikannya Surat Keterangan dari Kepala Sekolah yang bersangkutan.
  3. Peserta TIDAK BOLEH mengikuti lebih dari satu mata perlombaan. Jika terjadi hal demikian, maka peserta akan didiskualifikasi dari seluruh mata lomba yang diikuti.
  4. Peserta WAJIB HADIR tepat waktu untuk setiap kegiatan kompetisi. Jika terjadi keterlambatan, peserta masih dapat mengikuti kompetisi selama waktu berlangsungnya perlombaan namun TANPA adanya penambahan waktu.
  5. Peserta yang tidak dapat hadir karena sakit atau karena alasan yang jelas, sebelum acara Pesta Sains Nasional dilaksanakan WAJIB melakukan konfirmasi paling lambat dua hari sebelum pelaksanaan kompetisi. Jika melakukan konfirmasi, DIPERBOLEHKAN adanya pergantian peserta yang berhalangan untuk mengikuti lomba. Jika tidak melakukan konfirmasi, peserta akan DIDISKUALIFIKASI untuk bidang lomba perorangan dan DIPERBOLEHKAN ikut lomba untuk lomba perkelompok dengan jumlah anggota yang ada.
  6. Peserta dan Guru Pendamping WAJIB mengikuti SELURUH RANGKAIAN ACARA Pesta Sains Nasional 2013.
  7. Peserta berpakaian Seragam Sekolah Asal (Batik atau Putih+Abu-abu), RAPI dan SOPAN sesuai dengan peraturan sekolah masing-masing.
  8. Peserta HARUS berperilaku Sopan dan Santun sesuai dengan Norma dan Etika yang berlaku di masyarakat.
  9. Setiap peserta kompetisi WAJIB membawa Pensil 2B dan Papan Alas Ujian.
  10. Juara 1 dari setiap cabang kompetisi, mendapatkan kehormatan untuk menjadi mahasiswa FMIPA IPB sesuai dengan cabang kompetisi yang diikuti (hanya berlaku bagi siswa kelas XII SMA).
  11. Seluruh biaya ( biaya pendaftaran kompetisi, biaya pendaftaran penginapan, dan biaya pendaftaran  talkshow ) WAJIB mengirimkannya via Teller Bank.
  12. Jika ada perubahan dalam setiap kompetisi akan diberitahukan lebih lanjut.
  13. Untuk Buku Panduan PSN IPB 2013 ini, teman-teman bisa unduh di http://bit.ly/panduanPSN2013 dan berikut teaser PSN IPB 2013 http://goo.gl/GXwzj.

Hadiah dan Penghargaan:
  1. Piala Bergilir Presiden RI bagi Juara Umum
  2. Piala Bergilir Mendiknas RI bagi: Juara 1 Lomba Cepat Tepat Biologi, Juara 1 Lomba Matematika Ria, Juara 1 Kompetisi Fisika
  3. Piala Bergilir Menristek RI bagi: Juara 1 Lomba Komstat Junior, Juara 1 Lomba Chemistry Challenge, Juara 1 Lomba Programming Competition, Juara 1 Lomba Karya Ilmiah Populer
  4. Piala Bergilir Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika bagi Juara 1 Meteorologi Interaktif.
  5. Andi Hakim Nasoetion Award bergilir bagi Juara 1 STEM Young Researcher Award, baik untuk kategori siswa maupun kategori guru.
  6. Piala tetap bagi Juara 1, 2, dan 3.
  7. Medali Penghargaan bagi Juara 1, 2, dan 3
  8. Tabungan Pendidikan bagi Juara 1, 2, dan 3
  9. Sertifikat

Waktu Pelaksanaan: 8-10 November 2013

Informasi:
Twitter: @pestasainsipb
Website: pestasains.ipb.ac.id

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo