Lomba Cerpen Pelajar se-Indonesia - Metafora


Deskripsi Kegiatan:
Kelompok Studi Metafor sedang mengadakan Lomba cerpen bagi para pelajar se-Indonesia dengan Tema Cahiril Anwar. Lomba ini diadakan untuk mengenang kematian Charil Anwar yang Jatuh pada tanggal 28 April.

Penyelenggara: Komunitas Studi Metafor

Tema: Chairil Anwar

Syarat dan Ketentuan Lomba:
  1. Peserta merupkan pelajar di tingkat SD sampai SMA
  2. Setiap peserta hanya diperbolehkan mengirim naskah sebayak 2 Karya.
  3. Karya yang diikutsertakan harus merupakan hasil karya orisinil dari peserta. Dan peserta bertanggung jawab penuh terhadap hasil karyanya apabila dikemudian hari ditemukan adanya plagiasi (plagiat).
  4. Karya belum pernah dipublikasikan sebelumnya di penerbit major, apabila hanya diposting dimedia elektronik seperti blog/ notes facebook diperbolehkan mengikuti lomba. Dewan Juri berhak mendiskualifikasi jika menemukan cerita yang pernah dipublikasikan sebelumnya di major.
  5. Panitia berhak menyeleksi semua tulisan yang masuk dan berhak tidak mempublikasikan tulisan yang mengandung unsur SARA, Porno, atau unsur lain yang dinilai kurang pantas dan kurang sesuai dengan etika dan serta melanggar terhadap segala perundang-undangan yang berlaku.
  6. Keputusan Dewan Juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.



Mekanisme Pendaftaran dan Lomba:
  1. Peserta wajib menjadi Followers di media social kelompok Studi Metafor: @kelompokmetafor, dan fanpage metafor sebagai bentuk konfirmasi pendaftara
  2. Peserta tidak dipungut Biaya (Free) 
  3. Penjurian dilakukan 2 tahap, akan dipilih 10 Karya terbaik dan Dipublikasikan di Imetafor.com, kemudian diseleksi menjadi 2 pemenang umum dan 1 karya favorit.
  4. Juara Favorit dinilai dari like terbanyak.
  5. Pengumuman pemenang lomba cerpen Metafor akan diumumkan melalui , Facebook Metafor, twitter @Kelompokmetafor, atau di Imetafor.com. Selain ini, pemenang akan dihubungi langsung oleh panitia melaui telp/email.
  6. Pengumpulan Naskah Terkahir 28 April 2013
  7. Pengumuman Pemenang tanggal 14 Mei 2013.
  8. Pertanyaan lebih lanjut bisa melalui SMS 081222480380 di atau via Email di Office.metafor@gmail.com



Format Penulisan:
  1. Panjang naskah 3-10 halaman (kertas A4, font Times New Roman, ukuran font 12, spasi 1.5, batas margin; Top 4 cm, Left 4 cm, Right 3 cm, bottom 3 cm.
  2. Lampirkan biodata (identitas diri) berbentuk narasi/paragraf dalam file yang berbeda (lengkapi dengan Nomor Telp dan email Aktif).
  3. Nama file cerpen adalah (Kategori lomba - Judul cerpen - Nama Penulis), contoh; CERPEN - MAMA - SITOHANG.
  4. Kirimkan file cerpen beserta lampiran biodata via email ke: Office.metafor@gmail.com dengan format pengiriman; Judul Emai (Subject): Puisi - Nama Lengkap Penulis. Pada bagian isi email diisi dengan Nomor Telepon/HP penulis - Judul Cerpen.



Hadiah:
Juara I :Rp. 500.000,- dan Piagam
Juara II : Rp. 300.000,- dan Piagam
Juara Favorit : Rp. 200.00 dan Piagam

Informasi:
Website: imetafor.com

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo