Lomba Menulis Surat Tingkat Nasional 2012 "Kominfo"


Deadline:  22 feb 2012
Kategori Peserta: WNI max usia 15 thn

    Dlm rangka partisipasi Indonesia dlm lomba menulis surat remaja internasional thn 2012 yg diselenggarakan oleh "Universal Postal Union(UPU)"-Perhimpunan pos sedunia. Ditjen PPI melaksanakan lomba menulis surat nasional 2012 mulai dari 15 jan-22 feb 12

Tema lomba: Tulislah sebuah surat kepada seorang atlit atw figure olahragawan/wati yg anda kagumi dg maksud menggambarkan apa arti olimpiade bagi anda”

Ketentuan lomba:
  • Peserta:

  1. berusia sampai dengan 15 tahun
  2. Pada saat mengirimkan komposisi surat yang dilombakan, wajib menyertakan foto copy identitas diri yang sah dan data diri peserta ,daftar terlampir dan dapat didownload pada website Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan alamat : www.kominfo.go.id. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan alamat : www.kemdiknas.go.id. dan PT. Pos Indonesia dengan alamat : www.posindonesia.co.id.
  • Penulisan dan Pengiriman Surat

  1.  Penulisan surat dapat menggunakan mesin ketik, komputer atau ditulis tangan dalam bahasa Indonesia atau Inggris
  2. Surat yang ditulis harus baru dan belum pernah diterbitkan sebelumnya.
  3. Penulisan surat dilakukan seperti layaknya surat pada umumnya yang dilengkapi dengan kata salam pembuka (“Yang terhormat…”), alamat penulis, alamat tujuan dan ditandatangani
  4. Isi surat harus sesuai dengan temae. Jumlah kata dalam surat adalah 500 s.d. 800 kata.
  5. Surat yang dilombakan paling akhir diterima oleh panitia pada 22 Februari 2012 cap pos dan dikirimkan kepada:

Panitia Lomba Menulis Surat Remaja Nasional Tahun 2012
d/a Sub Direktorat Prangko dan Filateli
Direktorat Pos
Ditjen Penyelenggaraan
Pos dan Informatika Gedung Sapta Pesona Lantai 6Jalan Medan Merdeka Barat
No.17, Jakarta 10110
  • Penilaian Lomba

  1. Surat yang masuk akan dinilai oleh juri yang ditetapkan oleh Ditjen PPI. Penilaian akan dilakukan pada 12 s.d 16 Maret 2012.
  2. Dari surat yang masuk akan ditetapkan 3 (tiga) buah surat terbaik
  3. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
  4. Juri akan melakukan validasi keabsahan karya nominasi pemenang lomba dengan cara melakukan pengujian langsung kepada nominasi pemenang lomba untuk menulis surat dihadapan para juri pada 26 – 27 Maret 2012
  5. Pengumuman surat terbaik yang ditetapkan akan dilakukan pada 1 April 2012 dan dapat dilihat pada website Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan alamat : www.kominfo.go.id. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan alamat : www.kemdiknas.go.id dan PT. Pos Indonesia dengan alamat : www.posindonesia.co.id
  6.  Panitia Penyelenggara dalam hal ini Direktorat Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika diberikan hak yang tidak terbatas dan berkesinambungan terhadap karya cipta surat – surat yang masuk kepada Panitia dan diberi ijin untuk mengedit, mendistribusikan, menampilkan, menyediakan, mempublikasikan dan mereproduksi surat-surat tersebut, termasuk menerjemahkan kedalam bahasa lain.

 Penghargaan Lomba Pemenang

Kepada 3 (tiga) orang pemenang lomba diberikan penghargaan berupa thropy, sertifikat dan kompensasi hak cipta penulisan dalam bentuk uang tunai sebesar sebagai berikut :
  1. Juara pertama sebesar Rp. 12.000.000,-
  2. Juara kedua sebesar Rp. 10.000.000,-
  3. Juara ketiga sebesar Rp. 9.000.000,
  • kompensasi tersebut dikenai pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku
  • Surat terbaik pertama akan dikirimkan kepada International Bureau Universal Postal Union (UPU) untuk diikutsertakan dalam Lomba Menulis Surat Remaja Internasional 2012.
  • Penghargaan bagi pemenang Lomba Menulis Surat Remaja Internasional 2012 berupa medali emas, perak, dan perunggu masing-masing untuk pemenang pertama, kedua, dan ketiga. Disamping itu akan diberikan pula sertifikat dan hadiah lainnya dari UPU. Penyerahan hadiah direncanakan pada 9 Oktober 2012 berbarengan dengan hari Pos Sedunia.

Panitia Lomba Menulis Surat Remaja Nasional Tahun 2012

Direktorat Pos – Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Jalan Medan Merdeka Barat No. 17 Jakarta 10110
Telepon : +62213835927 fax: +622138362870
Email: prangko@postel.go.id

Tambahan:link download form: klik di sini 
NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber dengan backlink ke blog info-lomba.com juga. Trims :-)