Wiratman Bridge Challenge 2016

Deadline 18 Juni 2016
Dalam rangka ulang tahun ke-40, PT Wiratman sebagai konsultan multidisiplin terkemuka di Indonesia, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) berinisiatif untuk berpartisipasi dalam mencari solusi terhadap permasalahan kurangnya aksesibilitas di daerah-daerah terpencil dan desa-desa tertinggal. Dengan pengalaman 40 tahun di dunia keteknikan, PT. Wiratman memiliki kemampuan untuk menyumbangkan hasil karya yang baik sehingga bisa diwujudkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Wiratman Bridge Challenge 2016 merupakan suatu wadah berkompetisi untuk mahasiswa yang ingin ikut terlibat dalam rencana PT. Wiratman tersebut dengan menyumbangkan ide dan inovasi yang aplikatif sehingga bisa diterapkan dalam perencanaan Jembatan Gantung Pejalan Kaki yang akan menjadi proyek untuk direalisasikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Wiratman beserta mitranya.
Tema dari lomba perencanaan jembatan gantung pejalan kaki ini adalah “A Strong, Innovative, sustainable and economical Suspension Bridge”.
Lomba ini terdiri dari Tahap I, yaitu perencanaan jembatan sebenarnya di daerah asal perguruan tinggi peserta yang dipertimbangkan perlu dibangun jembatan dan Tahap II, yaitu presentasi dan pembuatan model jembatan berskala. Dalam pembangunan jembatan, seorang perencana harus menguasai beberapa kegiatan mulai dari survey lapangan, proses analisis dan metode konstruksi di lapangan. Oleh karena itu, perencanaan jembatan membutuhkan data lengkap baik kondisi lingkungan maupun bahan konstruksi serta standar/peraturan yang digunakan. Ketentuan teknis pelaksanaan lomba dapat dilihat pada TOR yang dapat diunduh melalui http://bit.ly/2016_wbc .

Kriteria :
-          1 tim terdiri dari 3 orang mahasiswa teknik dan 1 dosen pembimbing
-          Membuat desain jembatan gantung pejalan kaki bentang 40-120 meter yang dapat dikonstruksi

Hadiah:
-          Juara 1              : Rp 15.000.000,- + magang di PT Wiratman
-          Juara 2             : Rp 12.500.000,-
-          Juara 3             : Rp 10.000.000,-
-          Juara Harapan 1 : Rp 5.000.000,-
-          Juara Harapan 2 : Rp 3.000.000,-

Timeline pelaksanaan:
-          16 Mei 2016                  : Pembukaan registrasi
-          18 Juni 2016                 : Penutupan registrasi
-          9 September 2016        : Batas pengumpulan proposal
-          23 September 2016      : Pengumuman finalis
-          14-15 November 2016    : Presentasi final
-           
Untuk informasi lebih lanjut dapat mengakses:
info ini dikirimkan oleh wiratmanbc2016@gmail.com

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba