LOMBA CIPTA LAGU MARS MANGGALA AGNI

Deadline 25 Juli 2015

LOMBA CIPTA LAGU
MARS MANGGALA AGNI
A. Waktu Pelaksanaan
Lomba dilaksanakan mulai tanggal 1 s/d 25 Juli 2015, sedangkan pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 30 Juli 2015 melalui www.sipongi.menlhk.go.id
klik untuk perbesar

B.  Ketentuan Peserta
  1. Terbuka untuk umum, WNI berusia di atas 17 tahun.
  2. Peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.
  3. Setiap peserta dapat mengikutsertakan lebih dari 1 (satu) buah lagu ciptaan. Lagu Mars Manggala Agni direkam dan diaransemen dengan baik dalam format MP3 dengan menyertakan notasi lagu (not angka) dan nomor telepon peserta yang bisa dihubungi dikirimkan ke alamat email: subdittenagasarpras.pkhl@gmail.com

C. Ketentuan Lagu
  1. Lagu menggambarkan jiwa patriotik dan kerja tanpa kenal menyerah sebagaimana digambarkan dalam profil Manggala Agni.
  2. Lagu belum pernah diedarkan, atau dipublikasikan pada media dengan cara dan bentuk apapun.
  3. Rekaman lagu harus dinyanyikan minimal dengan iringan 1 (satu) buah alat musik dan boleh dinyanyikan oleh penciptanya sendiri.
  4. Durasi lagu ±3 menit ( sudah termasuk intro, interlude dan coda ).

D. Pemenang Lomba
  1. Dari seluruh lagu yang dilombakan, Panitia akan menyeleksi 1 (satu) lagu sebagai pemenang.  Pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah) dipotong pajak.
  2. Lagu yang dinyatakan sebagai pemenang, selanjutnya menjadi hak milik sepenuhnya Direktorat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (PKHL) dimana Direktorat PKHL berhak untuk mengubah baik lirik maupun nada lagunya apabila diperlukan dan Direktorat PKHL dibebaskan dari semua tuntutan yang muncul dikemudian hari atas kepemilikan, perubahan lirik maupun nada lagunya.
  3. Lagu yang tidak menjadi pemenang akan dihanguskan dari file Panitia.
  4. Keputusan Panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

E.  Profil Manggala Agni

Manggala Agni adalah Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan di Indonesia, untuk melaksanakan tugas pencegahan, pemadaman dan penanganan pasca-kebakaran hutan.
Nama Manggala Agni berasal dari bahasa Jawa manggala yang berarti  panglima, dan  agni berarti api, sehingga Manggala Agni mengandung arti panglima api. Sebagai Panglima Api, Manggala Agni harus mampu mengendalikan api. Kata kunci "mengendalikan" mengandung arti bahwa Manggala Agni melakukan langkah-langkah manajemen yang mencakup perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan.
Personil Manggala Agni terdiri dari pegawai negeri sipil dan pegawai tidak tetap yang direkrut dari masyarakat sekitar wilayah kerja.

Ikrar Manggala Agni terdiri dari 5 janji setia yang disebut sebagai “PANCA BAKTI MANGGALA AGNI” dengan bunyi sebagai berikut:

Kami anggotaManggala Agni berjanji untuk:
  1. Setia dan taat kepada Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia;
  2. Membaktikan diri secara ikhlas guna kepentingan peri kemanusiaan melalui bidang pengendalian kebakaran hutan dan lahan;
  3. Mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat dari pada kepentingan pribadi atau golongan;
  4. Menjaga persatuan dan kesatuan korps manggala agni dan membangun kerjasama yang sehat dengan semua pihak;
  5. Meningkatkan keahlian dan keterampilan secara terus menerus dengan dilandasi ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Panitia Lomba Cipta Lagu Mars Manggala Agni
Direktorat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan
Ditjen. Pengendalian Perubahan Iklim
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan
Telp. 021-5704618
info ini dikirimkan oleh Anne Erythriana

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba