PHYSICS CARNIVAL 2015

Deadline Juli 2015

Big Event oleh Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Universitas Jember akan kembali hadir di bulan Agustus 2015. Kegiatan dengan jargon andalan “Feel the Science-sation” mengajak seluruh pelajar SD, SMP, SMA se-Karesidenan Besuki (Banyuwangi, Jember, Bondowoso, Situbondo) dan Lumajang-Probolinggo untuk ikut andil dalam penyelenggaraan kegiatan terbesar ini. Physics Carnival yang akan diselenggarakan adalah kali keempat sejak The First Physics Carnival 2011. Kontinuitas penyelenggaraan Physics Carnival hingga saat ini merupakan pencapaian besar bagi HIMAFI.  
Perjalanan Physics Carnival dari tahun ke tahun memberikan warna tersendiri. Physics Carnival juga telah membawa nama baik HIMAFI, Jurusan Fisika, Fakultas MIPA, Universitas Jember. Beberapa pencapaian Physics Carnival 2014 memberikan semangat bagi HIMAFI untuk kesuksesan Physics Carnival 2015. Bentuk pencapaian tersebut diantaranya:
  1. Terliputnya salah satu serangkaian Physics Carnival 2014 yaitu Outbond Scientist untuk siswa-siswi Sekolah Dasar dalam program televisi NET 10 (citizen journalism).
  2. Water Rocket Competition untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi berita utama dalam koran Jawa Pos Radar Jember, tanggal 12 Februari 2014.
Sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi Himpunan Mahasiswa Fisika dalam penyelenggaraan Physics Carnival 2015,  HIMAFI akan menambah serangkaian kegiatan untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Atas dengan nama Toys Physics Competition. Kegiatan ini mengangkat sebuah permainan tradisional yaitu Kapal-kapalan Uap sebagai objek perlombaan. Dalam kegiatan ini, diharapkan para pelajar SMA dapat menginovasi kapal-kapalan uap berdasarkan konsep fisika menjadi lebih inovatif dan edukatif. Sehingga melalui kegiatan Toys Physics Competition, HIMAFI dapat menghasilkan para pelajar yang siap dalam mengembangkan IPTEKS di masa mendatang.
Applicate, Creativity, Confident.

Pendaftaran : 1 Mei – 6 Juli 2015
Technical Meeting : 1 Agustus 2015
Pelaksanaan : 4 – 8 Agustus 2015
Informasi lebih lanjut mengenai peraturan dan lain-lain melalui media berikut:
Fanpage : Physics Carnival (link : https://www.facebook.com/physicscarnivalmipa?ref=ts&fref=ts)
CP : 085749801857

info ini dikirimkan oleh

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba