Lomba Foto Astra 2015

Deadline: 31 Juli 2015

Selaras dengan semangat Astra untuk fokus pada lingkungan dan meningkatkan masyarakat Indonesia, tema "Jelajah Pesona Indonesia" mengajak masyarakat untuk mengabadikan pesona panorama alam Indonesia. Alam adalah perpaduan kekuatan yang saling menyeimbangkan kehidupan dan membentuk harmoni, yang jika diberdayakan sebaik mungkin akan mendatangkan kebaikan bagi umat manusia, oleh karena itu, sudah selayaknya manusia berlaku arif dengan mendekatkan diri kepada alam untuk mengenali dirinya sendiri. Diharapkan, lomba ini mampu menggugah kecintaan masyarakat terhadap alam Indonesia serta menimbulkan kesadaran untuk merawat, menjaga dan melestarikan alam Indonesia bagi generasi yang akan datang. 

Hadiah: 

Kategori Peserta Umum

  • Juara I : 1 Honda Vario 150 eSP Exclusive
  • Juara II : 1 Apple MacBook Air 13"
  • Juara III : 1 GoPro HERO4 Silver
  • Juara Harapan untuk 2 orang @ 1 Parrot Drone 2.0
  • Juara Favorit untuk 10 orang @ 1 Nikon Coolpix AW120

Kategori Peserta Wartawan

  • Juara I : 1 Honda Vario 150 eSP Exclusive
  • Juara II : 1 Apple MacBook Air 13"
  • Juara III : 1 GoPro HERO4 Silver
  • Juara Harapan untuk 2 orang @ 1 Parrot Drone 2.0
  • Juara Favorit untuk 10 orang @ 1 Nikon Coolpix AW120
 Syarat dan Ketentuan
  1. Peserta lomba adalah warga negara Indonesia (WNI).
  2. Untuk kategori wartawan, peserta adalah wartawan Indonesia yang bekerja di media massa lokal, nasional, dan kantor berita asing, atau wartawan lepas yang bekerja untuk media cetak dan elektronik di seluruh Indonesia.
  3. Foto adalah hasil karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan di media massa atau belum pernah menang dalam perlombaan sejenis.
  4. Pengambilan foto maksimal dalam periode 2011-2015.
  5. Periode lomba: 15 April – 31 Juli 2015.
  6. Foto harus sesuai dengan norma-norma sosial serta tidak mengandung unsur kekerasan, politik, pornografi, penghinaan ataupun pelecehan terhadap SARA dan latar belakang lainnya yang bersifat pribadi.
  7. Seluruh hasil foto merupakan tanggung jawab dari peserta, termasuk penggunaan model dan/atau properti. Panitia Lomba Foto Astra bebas dari tuntutan pemilik properti dan/atau model lomba yang disertakan dalam Lomba Foto Astra.
  8. Foto harus dalam format digital. Foto diambil menggunakan kamera digital (DSLR, pocket, mirrorless) atau smartphone yang mendukung ketentuan format foto. Tidak diperkenankan untuk mengunggah scan negatif, transparansi, atau cetakan foto.
  9. Foto kolase dan montase tidak diperkenankan. Editing diperkenankan hanya sebatas warna, kontras, dodging, burning, rotating dan cropping.
  10. Foto pemenang akan menjadi hak milik PT Astra International Tbk dan dapat digunakan untuk publikasi PT Astra International Tbk.
  11. Setiap peserta hanya berhak atas 1 (satu) gelar juara. Keputusan Dewan Juri bersifat mutlak, dan tidak dapat diganggu gugat.
  12. Pengumuman pemenang: 1 September 2015 di website www.satu-indonesia.com
Catatan: Setiap peserta bersetuju pada seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku dalam Lomba Foto Astra 2015, seperti yang dijelaskan secara detail dan resmi pada website www.satu-indonesia.com

Pengiriman Foto

1. Ukuran foto kurang dari 12 MB (minimal 250 kb)
2. Format foto JPG (8bit)
3. Resolusi foto minimal 100 dpi
4. Ukuran foto maksimal 950 pixel (sisi terpanjang)
5. Mempertahankan metadata (EXIF)
6. Mendukung Adobe RGB (1998) profil warna
7. Foto yang di unggah tidak boleh terdapat “watermark” atau identitas foto
8. Foto dikirimkan dalam bentuk soft copy dengan mengunggahnya di microsite Lomba Foto Astra
9. Foto paling lambat diterima Jumat, 31 Juli 2015 pukul 23:59 WIB
10. Peserta boleh mengunggah foto sebanyak-banyaknya dan memilih lima foto terbaik untuk di lombakan.
11. Nominator yang terpilih dari setiap kategori akan dihubungi oleh panitia dan peserta wajib mengirimkan file original foto (resolusi tinggi):
- Resolusi foto 240-300dpi
- Ukuran file foto minimal 2 MB
- Ukuran foto minimal 2400 pixel (sisi terpanjang)

Informasi
http://satu-indonesia.com/foto/

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba