Digital exclusive competition 2015

Deadline 19 April 2015 (Updated)

Rencana Kegiatan selama Digital Exclusive Competition :
A. Lomba Karya Tulis Ilmiah
Seluruh peserta yang telah mendaftarkan kelompoknya akan membuat sebuah karya ilmiah dengan memilih sub-tema yang telah disediakan oleh panitia. Sub-Tema yang telah disediakan antara lain sebagai berikut :
  1. Digital Ekonomi ( Industri Kreatif. Industri Manufaktur ) “Pengembangan Dunia Marketing Digtal untuk menjangkau Konsumen Dengan Perilaku Yang Lebih Modern”. 
  2. Digital Pendidikan (E-Learning, Informasi Teknologi dan Komunikasi ) “Inovasi Perkembangan Sarana Pendidikan Berdasarkan Perkembangan Dunia Digital”. 
  3. Digital Sosial-Budaya (Pariwisata). “Strategi Pengembangan dan Penghidupan Kekayaan Budaya Indonesia dengan Mengandalkan Perkembangan Dunia Digital”.
Lomba Karya Tulis Ilmiah ini terdiri dari 3 tahapan yaitu :
klik untuk perbesar

1. Seleksi Abstrak
Pada tahap ini masing-masing tim akan mengirimkan abstrak kepada pihak panitia. Pada tahap ini akan diambil 25 abstrak terbaik dari masing-masing sub-tema dan akan melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya yaitu seleksi karya tulis.
2. Seleksi Karya Tulis
Dalam tahap ini seluruh tim yang lolos seleksi abstrak akan mengirimkan karya tulisnya secara lengkap dan akan diambil 10 karya tulis terbaik dari masing-masing sub-tema yang akan mengikuti rangkaian acara Digital Excusive Competition (D’EXPO) 2015 di Universitas Bunda Mulia, Jakarta.
3. Presentasi
Dalam Tahap ini, para peserta akan menyampaikan isi dari karya tulis yang telah dibuat secara langsung dihadapan para juri.
B. Forum Group Discussion
Tim yang lolos seluruh tahap seleksi pada Lomba Karya Tulis Ilmiah akan mengikuti forum diskusi per sub-tema untuk saling bertukar pikiran dan menambah pengetahuan. Sehingga akan ada 3 forum diskusi yaitu dengan sub-tema digital ekonomi, digital pendidikan dan digital sosial budaya.
C. Konferensi Mahasiswa
Hasil dari forum diskusi akan dibawa ke kegiatan konferensi mahasiswa ini, dimana konferensi ini diharapkan dapat memberikan hasil berupa sebuah pengetahuan baru bagi para mahasiswa dan ide baru yang dapat disampaikan kepada pihak-pihak terkait.
D. City Tour
Sebagai salah satu rangkaian kegiatan utama, City Tour merupakan kegiatan bagi para peserta untuk mengunjungi tempat-tempat di Jakarta yang dapat menambah pengetahuan para peserta.
 Persyaratan Seleksi Tahap 1 
  1. Peserta Digital Exclusive Competition (D’EXPO) 2015, yaitu mahasiswa(i) S1/ D3 aktif di perguruan tingggi di Indonesia. 
  2. Peserta terdiri dari 3 orang dalam satu tim, dimana peserta dari perguruan tinggi atau institusi pendidikan yang sama namun dapat berasal dari fakultas/prodi yang berbeda.
  3. Mengisi dan mengirimkan formulir pendaftaran yang bisa didownload pada menu “Form Download” dan dikirimkan langsung ke email panitiadexpo.mcubm@gmail.com dengan nama dokumen/file yaitu D’EXPO-NamaTim-AsalUniversitas.Pdf, Contoh : D’EXPO-DIGITAL-UniversitasBundaMulia.pdf. Pendaftaran tahap 1 GRATISSS !!!
  4. Penutupan Pendaftaran adalah tanggal 6 April 2015.
  5. Mengirimkan abstrak ke email panitia dexpo.mcubm@gmail.com, dengan nama dokumen/file yatu D’EXPO-NamaTim-Asbtrak dan melakukan konfirmasi dengan mengirimkan pesan ke 0897.4008.205, Contoh: D’EXPO-Digital-Abstrak, paling lambat 19 April 2015.
  6. Satu tim hanya diperbolehkan mengirim lebih dari satu paper dengan sub-tema yang berbeda. Karya harus original, belum pernah dimuat dan belum pernah dilombakan.
  7. Karya Tulis akan diseleksi untuk menentukan Karya Tulis Terbaik dari masing-masing sub-tema yang akan mengikuti rangkaian acara Digital Exclusive Competition (D’EXPO) 2015. 
  8. Peserta yang telah lolos Seleksi Abstrak wajib mengirimkan Karya Tulis Ilmiah pada 3 Mei 2015.
II. Format Penulisan Abstrak
  1. Diketik dalam kertas berukuran A4 dengan batas pengetikan : samping kiri 4 cm, samping kanan 3cm, batas atas 3 cm, batas bawah 3 cm. 
  2. Ditulis sebanyak 250 s.d 500 kata dalam satu paragraf.
  3. Judul Karya Tulis dcetak dengan huruf tebal (Bold) dengan alignment tengah (Center) dan space after 1.00.
  4. Dibawah judul karya tulis, diketik semua nama penulis dengan nama penulis utama, ditulis paling depan dan dosen pembimbing.
  5. Dibawah nama penulis, diketik nama tim tanpa menyertakan instansi atau asal universitas.
  6. Dibawah nama tim, diberi jarak sebanyak 2 kali Enter.
  7. Abstrak diketik dengan alignment rata kiri-kanan (Justified), tidak menjorok dan diberi space after (1.00).
  8. Dibawah abstrak, diketik secara alfabetis minimal tiga kata kunci dari karya tulis yang diangkat. Kata kunci diketik miring (Italic) dan diawali dengan kata “Kata Kunci” yang dicetak tebak (Bold) dan miring (Italic) serta diberi tanda titik dua ( : ) setelahnya.
  9. Semua huruf yang digunakan dalam judul, nama penulis dan nama tim, abstrak, serta kata kunci menggunakan font Times New Roman 12 spasi 1.0. 
  10. Abstrak dikirim dengan bentuk Word 2007 (docx) dan PDF melalui emaildexpo.mcubm@gmail.com, dengan meggunakan nama dokumen/file yaituD’EXPO-NamaTim, Contoh : D’EXPO-DIGITAL.
III. Persyaratan Penulisan
  1. Naskah ditulis minimal 25 halaman dihitung mulai dari BAB I – BAB V. 
  2. Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  3. Diketik pada kertas ukuran A4 (21,0 cm x 29,7 cm).
  4. Format tulisan yaitu Times New Roman, ukuran font 12, kecuali judul bab digunakan ukuran font 14.
  5. Judul bab, sub-bab, tabel, gambar dan lampiran dicetak tebal.
  6. Istilah/Kata dalam bahasa asing, atau kata yang ingin ditekanan di cetak miring (Italic). 
  7. Margin : samping atas dan samping kiri 4 cm, samping bawah dan samping kanan 3 cm.
IV. Pengiriman Karya Tulis
1. Mengirimkan karya tulis ke email panitia dexpo.mcubm@gmail.com, dengan nama dokumen/file yaitu D’EXPO-NamaTim-KaryaTulisIlmiah dan melakukan konfirmasi dengan mengirim pesan ke 0897.4008.205, Contoh: D’EXPO-DIGITAL-KaryaTulisIlmiah, paling lambat 3 Mei 2015.
Info lebih lanjut : 
Www.dexpo2015.blogspot.com
Twitter : @mc_ubm
Fb: marketing club UBM
info ini dikirimkan oleh Marketing Club UBM via email

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba