Kompetisi Poster Inforgrafik: Beda Itu Biasa

Deadline: 19 Oktober 2014

Penyelenggara: Pamflet

Tema Kegiatan: 
"Anak Muda dan Kesetaraan"

Sub Tema:
  1. Perkawinan anak di Indonesia
  2. Anak muda dan pubertas
  3. Bullying dan diskriminasi
  4. Kekerasan dalam pacaran

Ketentuan:
  1. Periode waktu kompetisi adalah 18 September-19 Oktober 2014.
  2. Karya poster infografis dibuat kelompok beranggotakan 3-5 orang. Setiap kelompok dapat beranggotakan siswa dan guru dari 1 sekolah yang sama. Setiap sekolah dapat mengirimkan lebih dari 1 tim.
  3. Kriteria awal penilaian poster inforgrafis meliputi: eksplorasi atas subtema yang dipilih, kedalaman informasi, dan estetika (warna, jenis huruf,  tata letak dan sistematika penjabaran data).
  4. Dewan juri akan melakukan seleksi dan memilih 20 karya terbaik sebagai finalis yang akan memamerkan dan mempresentasikan karya mereka di acara Festival Seperlima: Beda Itu Biasa, yang akan berlangsung di Taman Menteng, 26 Oktober 2014. Pada acara ini, dewan juri akan memilih tiga pemenang utama berdasarkan presentasi yang dilakukan masing-masing tim.
  5. Peserta dapat menyampaikan data dan informasi sesuai dengan tema yang dipilih dengan cara semenarik mungkin. Peserta juga diperbolehkan menggunakan data yang dikeluarkan oleh suatu badan/lembaga resmi, seperti Badan Pusat Statistik (BPS) atau Kementrian tertentu atau hasil dari data hasil jajak pendapat media tertenti, jurnal/penelitian ilmiah, dan lain-lain, dengan menyebutkan sumber data tersebut di dalam poster inforgrafis. Data statistik yang digunakan adalah yang palling baru atau aktual.
  6. Desain inforgrafis harus orisinal dan belum pernah dikirimkan untuk kompetisi lainnya.
  7. Kompetisi ini untuk SMA/SMK se-Jabodetabek.
  8. Poster yang dikirimkan berukuran A2 dengan format landscape atau potrait.
  9. Karya poster infografis dapat dikirimkan melalui email ke alamat seperlima@gmail.com dengan format "Poster Infografis_Nama Sekolah".
  10. Setiap tim diharapkan melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir online di http://bit.ly/1oczDAS.
  11. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

Hadiah:
Juara 1: Rp. 2.500.000,-
Juara 2: Rp. 1.500.000,-
Juara 3: Rp. 1.000.000,-

Informasi:
Facebook: Seperlima
Twitter: @_seperlima

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba