Olimpiade Geologi Magmadipa (OGMA) 2014

Deadline: 1 Agustus 2014

Penyelenggara: 
Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG) "Magmadipa" Universitas Diponegoro

Deskripsi Kegiatan:
Olimpiade ini merupakan rangkaian kegiatan Seminar Nasional dan Olimpiade Geologi Magmadipa (SAGA) 2014 dalam rangka memeringati  ulang tahun Teknik Geologi Universitas Diponegoro yang ke-10. Menjadi salah satu agen untuk  mencerdaskan generasi muda Indonesia adalah landasan OGMA 2014. Melalui tema Geology for Nation’s Glory (Geologi untuk Kejayaan Bangsa), kegiatan ini bertujuan mengenalkan geologi sejak dini sehingga mampu mengembangkan keilmuan geologi dan menjadikannya sebagai salah satu pilar dalam mencapai kejayaan negara Indonesia di masa depan. Aspek geologi yang akan diangkat dalam OGMA 2014 adalah dinamika energi kebumian dan mitigasi bencana kebumian di Indonesia. Indonesia adalah negara dengan kondisi geologi yang unik dan memiliki potensi sumber daya alam yang cukup besar. Selain itu, Indonesia berada di kawasan “Ring of Fire” (cincin api) sehingga memiliki intensitas bencana kebumian yang cukup tinggi. Pemahaman akan kondisi itu akan membawa Indonesia menjadi negara yang maju dan jaya di masa depan.
OGMA 2014 akan diikuti oleh siswa-siswi terbaik dari SMA/MA  se-derajat yang mencakup regional Jawa-Bali. OGMA 2014 akan dilaksanakan dengan teknis olimpiade yang meliputi kreatifitas essay, tes tertulis, ekskursi lapangan, tes peraga (batuan, fosil dan mineral), intellectual dinner, serta seminar umum. Olimpiade ini bukanlah segalanya, harapan kami peserta OGMA mendapatkan ilmu dan wawasan baru, relasi baru, serta motivasi yang tinggi untuk mengembangkan ilmu kebumian dan geologi secara khusus hingga menjadi ilmu yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Tema Kegiatan:
"Geology for Nation's Glory"

Jenis Kegiatan:
  1. Upacara pembukaan
  2. Kuliah umum "Geology of Indonesia"
  3. Field section (Ekskursi lapangan geologi)
  4. Shrinkage & Overthrust Think Selection (Tes tertulis)
  5. Interpretative Section (Tes peraga batuan, mineral, dan fosil peraga)
  6. Kunjungan kampus Teknik Geologi UNDIP
  7. Intellectual Dinner
  8. Seminar Umum "Geology for Nation's Glory"

Hadiah dan Penghargaan:
Juara 1: Rp. 4.000.000,- + Sertifikat + Piala Gubernur Jawa Tengah
Juara 2: Rp. 3.000.000,- + Sertifikat + Piala Gubernur Jawa Tengah
Juara 3: Rp. 2.000.000,- + Sertifikat + Piala Gubernur Jawa Tengah
Tim Lapangan Terbaik: Rp. 750.000,- + Sertifikat + Piala Dinas Pendidikan Jawa Tengah
Essay Group Terbaik: Sertifikat + Persentasi di Intellectual Dinner + Tiket Seminar

Informasi:
Rachadian Eko S - 085719327248
Sherly Monalisa - 085717448832

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba