UMY Accounting Festival

Deadline 1 Juni 2014

UMY Accounting Festival bertemakan “Islamic Business and Economy Week” merupakan kegiatan yang menyediakan wadah untuk mahasiswa dan masyarakat umum untuk ikut berpartisipasi dalam kemajuan perekonomian Indonesia melalui: Kompetisi Internal, Lomba poster serta Essay Se-Jawa Bali, dan Seminar Nasional.




  1. Essay
Lomba essay ini merupakan ajang perlombaan bagi mahasiswa aktif S1 dan Diploma (PTN/PTS Se-Jawa dan Bali), serta siswa SMA/sederajat Se-Jawa dan Bali. Pada ajang perlombaan ini nantinya para pengirim karya essay akan diseleksi dan disaring menjadi lima besar finalis. Selanjutnya, finalis tersebut akan  mempresentasikan karyanya didepan juri dan para finalis lainnya. Pada tahapan terakhir akan dilakukan tanya jawab antara presenter dengan para juri.  Lomba Essay ini membahas 2 sub tema terkait permasalahan seputar perekonomian di Indonesia. Diharapkan dengan adanya lomba essay ini dapat memecahkan permasalahan perekonomian di Indonesia.

Sub tema essay :
  • Ketimpangan distribusi ekonomi*
  • Implementasi syariah dikalangan umat muslim*

        *Sub tema tersebut dapat dikembangkan oleh para peserta lomba essay dan dapat disikapi dalam berbagai sudut pandang.

Lomba Essay tersebut akan diadakan pada :
Hari / Tanggal : Senin ,  09 Juni 2014
Waktu             : 08.00 – 15.00 WIB
Tempat            : Gd. AR. FACHRUDIN B lt. 5 kampus terpadu UMY

CP : Sri Widaningsih (082118873818)

  1. Poster
Lomba poster ini merupakan ajang perlombaan mahasiswa aktif S1 dan Diploma (PTN/PTS Se-Jawa dan Bali), serta siswa SMA/sederajat Se-Jawa dan Bali. Pada ajang perlombaan ini nantinya para pengirim karya poster akan di seleksi dan dipilih tiga besar finalis sebagai juara satu, dua dan tiga.

      Sub tema poster :
  • Ekonomi dan Bisnis
  • Pasar Bebas ASEAN 2015

    *Sub tema tersebut dapat dikembangkan oleh para peserta lomba poster dan dapat disikapi dalam berbagai sudut pandang.

Pengumuman pemenang Lomba Poster akan diinfokan pada :
Hari / Tanggal : Kamis, 05 Juni 2014
*Pengumuman pemenang poter dapat dilihat di facebook (Uaf Hima UMY) atau twitter (@UAF2014 dan akan diinformasikan oleh panitia melalui sms.

CP : M. Ariful Hakim (085265401333)

  1. Kompetisi Internal
Kompetisi Internal ini merupakan ajang bagi mahasiswa akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta untuk menunjukkan intelligence pada bidang akuntansi. Pada kompetisi internal ini, pemenang merupakan peserta yang memiliki skor tertinggi pada pengerjaan soal yang diberikan. Kompetisi Internal ini bertemakan “Menalar Cerdas, Mengkaji Tuntas Permasalahan Akuntansi’.
Kompetisi tersebut akan diadakan pada :
Hari / Tanggal : Selasa ,  10 Juni 2014
Waktu             : 08.00 – 12.00 WIB
Tempat            : Gd. AR. FACHRUDIN B lt. 5 kampus terpadu UMY

  1. Seminar Nasional
Dalam seminar ini membahas permasalahan perekonomian islam yang ada di Indonesia, dengan tema Resolusi Ekonomi dan Bisnis Islam menuju Indonesia baru 2014. Seminar ini dilaksanakan pada :
Hari / Tanggal : Rabu / 11  Juni 2014
Waktu             : 08.00 – 13.00 WIB
Tempat            : Gd. AR. FACHRUDIN B lt. 5 kampus terpadu UMY
Forum Seminar ini akan menjadi forum penting karena diperkirakan akan dihadiri oleh 300 peserta dari berbagai kalangan. Hasil dari seminar ini diharapkan akan melahirkan wirausaha mandiri yang berbasis islami. Maka dari itu peran wirausaha sangat penting untuk mendorong percepatan pembangunan ekonomi Indonesia. Dari keseluruhan pemenang Konferensi, Kompetisi Internal, Essay dan Poster, hadiahnya akan diserahkan pada acara seminar ini.




*info ini dikirim oleh uafhima umy via email*

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba