School Writing Battle 2014

Deadline: 24 April 2014

Deskripsi Kegiatan:
Apa itu School Writing Battle? Event ini merupakan ajang adu bakat dalam kepenulisan. Nah, lomba ini bisa untuk menyalurkan bakatmu di dunia tulis-menulis. Inilah saat yang tepat untuk yang muda yang berkarya.

Penyelenggara: LeutikaPrio

Kategori Peserta:
  1. Tingkat SMA
  2. Tingkat SMP
  3. Tingkat SD (kelas 4- 6 SD)

Syarat dan Ketentuan:
  1. Pendaftaran GRATIS/tanpa dipungut biaya.
  2. Satu sekolah bisa mengirimkan lebih dari satu tim.
  3. Setiap peserta hanya boleh terdaftar dalam satu tim KumCer/antologi cerpen.
  4. Peserta terdiri dari 3-10 orang/kelompok dan masih terdaftar sebagai siswa SD/SMP/SMA di seluruh Indonesia.
  5. Karya berupa kumpulan cerita pendek/antologi cerpen. Panjang naskah antara 50-70 halaman dengan format A4, Times New Roman ukuran 12, spasi 1,5, dan margin 3-3-3-3.
  6. Peserta boleh mengeksplor tema apa pun, tapi kumpulan cerpen yang dikirim harus satu tema.
  7. Peserta wajib melampirkan scan formulir pendaftaran SWB (diunduh di http://leutikaprio.com/ atau di E-Magz Nouvalitera) disertai tanda tangan wali kelas/Guru Bahasa Indonesia dalam pengiriman naskah.
  8. Peserta juga wajib menyertakan foto bersama satu tim dengan lokasi di depan sekolah masing-masing dan menyertakan biodata masing-masing penulis dalam bentuk narasi.
  9. Naskah harus karya asli, juga bukan terjemahan atau saduran. Isi naskah tidak mengandung unsur SARA dan pornografi.
  10. Naskah belum pernah dipublikasikan di media mana pun, baik cetak, elektronik, maupun online, dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba lain atau sedang dikirim ke media/penerbit lain. Selama lomba dan proses penjurian, peserta tidak diperbolehkan mem-posting naskah di blog pribadi, notes FB, atau website.
  11. Kirim naskah ke eventleutika@hotmail.com dengan subject SWB_Kategori Peserta Lomba_Nama tim. Misalnya SWB_SMP_The Young Writers. Naskah dikirim dalam bentuk attachment, bukan ditulis di badan email.
  12. Naskah juga bisa dikirim melalui pos atau diantar langsung dengan menuliskan pada bagian luar amplop SWB_KategoriPesertaLomba_Nama tim ke: PANITIA LOMBA SWB PT. Nouvalitera Leutika Jalan Wiratama No. 50, Tegalrejo, Telp. (0274) 625088 Yogyakarta, 55244 

Kriteria Penilaian:
  1. Tema kepenulisan yang menarik.
  2. Kesesuaian tema yang diambil dengan isi tulisan.
  3. Pemilihan diksi/kata.
  4. Gaya kepenulisan.
  5. Pesan dalam cerita.

Informasi:
Telepom: (0274) 625088
Website: leutikaprio.com

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba