Temu Ilmiah Regional Jabodetabek 2014

Deadline: 20 Februari 2014

Deskripsi Kegiatan:
Acara Temilreg Jabodetabek ini diikuti oleh 24 Kampus se Jabodetabek yaitu Universitas Indonesia, UNJ, UMJ, IPB, Universitas Gunadarma, Universitas Trilogi, STEI TAZKIA, STEI SEBI, STAI As-Syukriah, UMT, UNISMA, UDB, UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Ibnu Khaldun, STAIT SAHID dan lain-lain. Serta ada beberapa kampus dari luar Jabodetabek seperti UNPAD dan UNY. Acara ini dipersembahkan oleh FoSSEI Jabodetabek dan KSEI IsEF SEBI.

Penyelenggara: 
Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam Jabodetabek 

Tema Kegiatan:
"Society Empowerment Optimilization Through Islamic Economics"

Seminar Ekonomi Islam:
Seminar Nasional Temilreg FoSSEI Jabodetabek 2014 dengan tema “Ekonomi Islam Sebagai Penghubung Antara Filantropi dan Pemberdayaan Masyarakat”. Dilaksanakan pada Kamis, 20 Februari 2014 di Aula Kampus STEI SEBI 
Keynote Speaker: Ahmad Juwaini (Pembina Forum Zakat)
Pembicara: 
  • Dwi Iqbal Noviawan ( General Manager YBM BRI)
  • Dr. Oni Sahroni (BPH Fatwa DSN)
  • Tatiek Kancaniati ( Founder Kampung Wisata Bisnis Tegal Waru)

Olimpiade Ekonomi Islam:
Dilaksanakan pada Kamis-Sabtu, 20-22 Februari 2014 di STEI SEBI Depok dengan Tema "Society Empowerment Optimilization Trough Islamic Economics". Teknis Pelaksanaan Olimpiade Ekonomi Islam:
  • BabakPenyisihan:
    • Tes Tulis
    • Presentasi Essay
  • Babak Semifinal:
    • Debat
  • Babak Final:
    • Studi Kasus

Proposal Desa Binaan:
Lomba Proposal Desa Binaan Plan merupakan ajang dan sarana bagi mahasiswa untuk menyalurkan aspirasi berupa gagasan yang tertuang dalam bentuk tulisan dalam mengembangkan potensi masyarakat pedesaan yang berlandaskan prinsip-prinsip syariah. Persentasi Proposal Desa Binaan 5 besar dilaksanakan pada Hari Juma’at 21 Februari 2014 di Kampus STEI SEBI Depok. Tema: "Desaku Mandiri, Desaku Menginspirasi"

Video Sosialisasi Ekonomi Islam:
Lomba membuat  video yang  menggambarkan  aktifitas ekonomi yang sehari- hari sering tejadi secara sederhana atau kompleks dalam bentuk visual. Sehingga khalayak mampu memahami Ekonomi Islam yang memberikan nilai kebaikan pada umat manusia Perlombaan Video Sosialisasi Ekonomi Islam ini dilaksanakan pada Hari Sabtu 22 Februari 2014 di Kampus STEI SEBI Depok. Tema: “Islamic Economics started from my self and my environment”

Informasi:
Twitter: @temilreg2014
Facebook: Temilreg Jabodetabek

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba