Lomba Karya Tulis Ekonomi Islam dan Essay - Orientasi Studi Ekonomi Syariah (Orisa) 2014

Deadline: 20 Maret 2014

Deskripsi Kegiatan:
Ekonomi Syari’ah kini semakin diminati masyarakat, ini terbukti dengan semakin menjamurnya lembaga-lembaga syari’ah seperti perbankan dan lembaga keunagan syari’ah lainnya yang sangat pesat jauh melampaui perbankan dan lembaga keuangan konvensional. Kita optimis dengan dukungan dari masyarakat dan pemerintah serta para pelaku usaha pada beberapa tahun kedepan ekonomi syari’ah akan menggantikan ekonomi konvensional. Dalam penerapan sebuah sistem tentunya tidak akan pernah terlepas dari berbagai macam kekuarangan termasuk pula dalam penerapan sistem ekonomi syari’ah pada saat sekarang ini. Oleh karena itu setiap kita memiliki peran dalam perbaikan penerapan sistem tersebut, dan mahasiswa sebagai agen of change dan agen of control yang memiliki independensi juga harus memiliki peran dalam membantu penyempurnaan penerapan sistem tersebut. Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh Forum Kajian Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi UNRAM ini memiliki salah satu tujuan adalah sebagai ajang bagi rekan-rekan mahasiswa menunjukkan perannnya dalam perbaikan penerapan sistem ekonomi syari’ah yang sesuai dengan landasannnya yaitu Al-Qur’an dan Hadits.

Penyelenggara:
Forum Kajian Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi UNRAM

Tema Kegiatan:
"Kesiapan Masyarakat Indonesia Menuju Ekonomi Syari’ah"

Sub Tema:
  1. Outlook Masyarakat Indonesia dalam Menyambut Ekonomi Syari’ah
  2. Kesiapan Lembaga Keuangan Syari’ah untuk memberikan Pembiayaan dan Pinjaman bagi Masyarakat.
  3. Peran Generasi Muda dalam Memajukan UMKM Berbasis Syari’ah

Ketentuan Peserta:
  1. Peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah Ekonomi Syari’ah ini adalah Mahasiswa jenjang S1 maupun Diploma seluruh Indonesia yang masih aktif di buktikan dengan kartu tanda mahaiswa.
  2. Peserta dapat berupa perorangan (untuk Essay) atau tim maksimal 2 orang (untuk LKTEI).
  3. Karya yang dikirim adalah karya asli bukan plagiat dan belum pernah di ikut sertakan ataupun sedang di ikut sertakan dalam lomba lain.
  4. Mengisi Formulir Pendaftaran.

Tata Cara Pendaftaran:
  1. Peserta wajib mendaftarkan diri via email ke panitia_orisa@yahoo.com dan cc: sahabudinrasyid@gmail.com.
  2. Mengisi formulir pendaftaran (Lampiran 1) dan menyerahkan hardcopy karyanya (rangkap 3) ke alamat panitia: Sekretariat FoKEI FE UNRAM Gedung PKM FE UNRAM. Jl. Majaphit No.62 Mataram 83125.
  3. Berkas yang dikirim berupa:
    • Hard Copy ke Alamat Sekretariat Forum Kajian Ekonomi Islam Gedung PKM FE UNRAM. Jln Majapahit no.62 Kode Pos 83125; dan
    • Softcopy melalui Email terdiri dari: File naskah karya tulis ilmiah (format file microsoft word dan PDF), Scan surat pernyataan keaslian dikirim ke E-mail Panitia :Panitia_orisa@yahoo.com cc: sahabudinrasyid@gmail.com Setelah mengirim dimohon untuk memberi konfirmasi kepada contact person : Rasyid 087863395835 atau Novi 087865590377.
  4. Pendaftaran: Gratis

Linimasa Kegiatan:
Pendafataran Lomba: 17 Februari-20 Maret 2014
Seleksi Administrasi: 21-22 Maret 2014
Penilaian Naskah oleh Dewan Juri: 23-25 Maret 2014
Pengumuman Lolos 5 Besar: 26 Maret 2014
Konfirmasi dan Registrasi Finalis 5 Besar: 26-1 Maret 2014
Presentasi 5 Besar: 5 April 2014
Pengumuan Juara: 6 April 2014


Informasi:
Rasyid - 087863395835 
Novi - 087865590377

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba