Lomba Inovasi Teknologi Lingkungan 2014

Deadline: 21 Februari 2014

Deskripsi Kegiatan:
Perlombaan Karya Tulis Ilmiah 2014 tingkat perguruan tinggi dan SMU seluruh Indonesia yang bertujuan untuk menemukan ide-ide cemerlang para saintis muda.
  1. LKTIN PT  : Mahasiswa Perguruan Tinggi se- Indonesia Jadwal Kegiatan : 23 April 2014 Kegiatan ini merupakan LKTIN ke-8 yang diselenggarakan oleh Teknik Lingkungan ITS. Ditujukan kepada mahasiswa perguruan tinggi Indonesia dengan tema pengelolaan limbah industri. Pada kegiatan ini output yang diharapkan berupa karya tulis dan alat atau maket terkait yang dapat dibawa dan dipamerkan saat acara EYMC (Environmental Youth Mini Conference).
  2. LKTIN SMA sederajat : Siswa SMA atau sederajat Se-Indonesia Jadwal Kegiatan : 23 April 2014 Kegiatan ini ditujukan kepada siswa SMA atau sederajat se-Indonesia dengan tema pengelolaan limbah Domestik. Pada kegiatan ini output yang diharapkan berupa karya tulis dan alat atau maket terkait yang dapat dibawa dan dipamerkan saat acara EYMC (Environmental Youth Mini Conference).


Penyelenggara: 
Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan ITS

Tema Kegiatan:
  1. PT: " Pengelolaan Limbah Industri Dalam Upaya Mitigasi Perubahan Iklim"
  2. SMA: "Pengelolaan Limbah Domestik Dalam Upaya Mitigasi Perubahan Iklim"

Ketentuan Lomba:
  1. Peserta berasal dari perguruan tinggi atau SMA se-Indonesia yang terdiri dari maksimal 3 orang dalam satu perguruan tinggi atau SMA yang sama dan didampingi 1 dosen/guru pembimbing. Peserta dalam 1 kelompok boleh terdiri dari jurusan yang berbeda tetapi harus dalam institusi yang sama.
  2. Peserta LKTI merupakan kelompok mahasiswa/siswa yang masih aktif mengikuti studi (baik S1 maupun diploma).
  3. Setiap tim wajib mengirimkan karya tulis mereka dengan metode penulisan dapat berupa hasil penelitian ataupun kajian literatur.
  4. Peserta LKTIN harus menyerahkan 3 berkas karya tulis yang akan diserahkan pada juri penilai.
  5. Peserta dapat mengirimkan karya lebih dari satu dengan tim yang berbeda.
  6. Karya tulis yang dikirim akan melalui tahap penjurian awal untuk menentukan finalis.
  7. Karya tulis yang dilombakan hendaknya memuat isu-isu terkini / kondisi lingkungan masyarakat Indonesia disertai dengan solusi beserta gagasan yang ditawarkan.
  8. Tim yang lolos sebagai finalis diperkenankan membawa alat / peraga / maket atau prototype untuk menunjang personalitas saat presentasi
  9. Karya yang berupa Tugas Akhir (TA) ataupun sejenisnya dapat diikutsertakan dalam LITL2014 dengan catatan peserta masih berstatus mahasiswa aktif pada waktu mendaftar hingga berlangsungnya Babak Final LKTIN LITL 2014.
  10. Setiap karya yang dikirimkan tidak diperkenankan untuk diikutsertakan dalam kegiatan lomba sejenis lainnya atau sudah pernah berpartisipasi dalam Lomba Inovasi Teknologi Lingkungan yang diselenggarakan HMTL FTSP-ITS sebelumnya.
  11. Karya yang dikirim adalah karya orisinil.
  12. Setiap tim finalis wajib memiliki berkas karya tulis yang dibawa pada saat presentasi.
  13. Setiap bentuk kecurangan dalam lomba akan dikenakan pengurangan nilai atau diskualifikasi.
  14. Karya tulis peserta akan menjadi hak milik panitia dan hak cipta sepenuhnya berada di tangan peserta.
  15. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.


                              Alur Pendaftaran:
                              1. Peserta membayar biaya pendaftaran untuk LKTIN PT sebesar Rp 200.000,00 dan LKTIN SMA sebesar Rp 150.000,00 melalui Rekening ENVIRONATION.
                              2. Pendaftaran dilakukan secara online di http://environation.net/registration/form-lktin/ dan menyertakan bukti pembayaran dan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan yang harus di attach di form pendaftaran online tersebut atau dikirim via email ke event@hmtl-its.org.

                              Informasi:
                              Athif Husnabilah - 085736024151
                              Ahmad Haritsah - 085710737314
                              Fransisca Adelina - 083831013163
                              Twitter: @environationITS
                              Website: environation.net

                              NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba