Applied Science Festival 2014

Deadline: Maret 2014

Deskripsi Kegiatan:
Sebagai event tahunan yang diadakan oleh Departemen Sains, Fakultas Teknik Telkom University, Apsifest hadir untuk memberikan peluang dan kesempatan kepada para pelajar untuk mengaktualisasikan diri dalam meraih prestasi. Apsifest 2014 mengajak siswa SMA/SMK dan Mahasiswa se-Indonesia untuk mengikuti kompetisi yang terdiri dari beberapa lomba. 

Penyelenggara: 
Departemen Sains, Fakultas Teknik Telkom University

Tema Kegiatan:
"Teknologi Sains Terapan untuk Kebangkitan Bangsa"

Ide Aplikasi:  
Lomba Ide Aplikasi mewadahi siswa SMA sederajat yang memiliki ide-ide kreatif mengenai software atau aplikasi. Ide software aplikasi tersebut bisa berupa ide aplikasi desktop standalone,system informasi, aplikasi perangkat bergerak, dan sebagainya. Peserta tidak diminta dan tidak harus mampu untuk membuat aplikasi yang dicita-citakan tersebut. Namun, aplikasi tersebut harus bermanfaat, unik/baru, mudah diwujudkan, dan mudah untuk digunakan.

Animasi Singkat:  
Lomba Animasi Singkat merupakan lomba membuat documenter singkat berupa Animasi atau gambar bergerak yang berisi pesan layanan masyarakat. Dalam lomba ini, peserta diharapkan dapat menanamkan edukasi dalam bentuk animasi singkat yang siap dipublikasikan kepada masyarakat luas.

Web Design:  
Lomba Web Design ( Desain Web ) merupakan lomba mendesain sebuah halaman web atau situs sesuaidengan tema Apsifest 2014. Lomba desain web ini mewadahi siswa SMA sederajat yang memiliki minat dan bakat dalam mendesain sebuah halaman web. 

Robot Line Follower: 
Sebuah kompetisi robot untuk SMA sederajat. Setiap robot akan dipertandingkan untuk mengikuti jalur berupa garis yang telah ditentukan oleh panitia. Robot yang mengikuti garis dengan aturan tertentu secara benar dan dalam waktu yang paling singkat akan menjadi pemenang. Para peserta perlu memiliki keterampilan dan pengetahuan di bidang robotika, antara lain elektronika, mekanika, dan pemrograman.

Steam Boat:
Steam Boot Apsifest 2014 adalah lomba adu ketahanan sebuah perahu mini yang digerakkan oleh uap terhadap banyak hal yang perlu diperhatikan. Steam boat akan diadu ketahanan pada alur jalan lurus yang akan disediakan panitia.

Programmable Logic Control: 
Lomba ini sebagai media yang dapat dijadikan sebagai tolak ukur penguasaan teknologi PLC yang merupakan salah satu teknologi yang penting dalam dunia industry. Lomba ini dikhususkan untuk kategori mahasiswa sebagai kelanjutan dari lomba PLC pada Apsifest tahun sebelumnya.

Waktu dan Tempat Pelaksanaan:
Kegiatan berlangsung sepanjang Maret-Mei 2014. Babak final akan diselenggarakan pada 24 Mei 2014 di Kampus Telkom University, Buah Batu - Bandung.

Informasi:
Gege - 085794229397
Alvin - 085721552160
Twitter: @apsifest_2014
Email: apsifesttelkomuniversity@gmail.com  
Website: apsifest.telkomuniversity.ac.id

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba