Jogja Cultural Marketers Competiton 2014

Deadline : 25 Januari 2014


Jogja Cultural Marketers Competition (JCMC) adalah kompetisi yang diadakan oleh Manajemen FEB UGM untuk menyalurkan ide kreatif dari para siswa SMA yang ingin mengembangkan potensi pariwisata yang ada di sebuah daerah. Dalam kompetisi ini setiap peserta tidak hanya mendapatkan sebuah atmosfir persaingan akademis, namun mereka juga berkesempatan untuk mengasah kreativitas serta mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan selama mengikuti rangkaian acara kompetisi ini.



Registration Fee : IDR 100.000/Team , 1 Team 3 orang

Ketentuan Peserta:


Materi Kualifikasi yang Dikirimkan Setiap peserta yang mengikuti kompetisi JCMC wajib mengirimkan essay yang diketik dalam bahasa Indonesia, mengenai suatu tempat pariwisata di Indonesia, dalam bentuk wishlist atau strategi yang akan dilakukan untuk mempromosikan lokasi pariwisata tersebut
Selain membuat essay, peserta juga wajib membuat salah satu dari dua data pendamping essay dibawah ini:


1. Video 
Peserta dapat membuat sebuah video yang berisi deskripsi mengenai lokasi pariwisata yang dipilih, atau membuat konten lain yang menarik mengenai lokasi pariwisata yang akan dipromosikan. Video dibuat dengan durasi maksimal 5 menit, dan disimpan dalam format video yang umum digunakan (.avi/.flv/.wmv/.mp4)



2. Mind Map / Road Map
Peserta juga dapat membuat sebuah mind map atau road map komunikatif yang menjelaskan deskripsi maupun gambaran strategi yang akan dilakukan untuk mempromosikan sebuah lokasi pariwisata. Mind map atau road map tersebut dapat dibuat pada kertas berukuran maksimal A3, dan disimpan dalam format gambar (.jpg/.jpeg) atau dalam format dokumen (.pdf/.docx) 


Tanggal dan Tempat Pelaksanaan: 
Kualifikasi (di Internet)
25 November 2013 | Pembukaan registrasi JCMC
25 Januari 2014 | Batas akhir registrasi JCMC
26 Januari 2014 | Batas akhir pengumpulan materi kualifikasi
17 Februari 2014 | Pengumuman Finalis JCMC
22 Februari 2014 | Batas akhir konfirmasi kehadiran di babak final
Final Round (di Yogyakarta)
13 Maret 2014 | Final Round’s Technical Meeting | The Great Treasure Hunt
14 Maret 2014 | Workshop JCMC | Case JCMC
15 Maret 2014 | Final Presentation JCMC | Cultural Gala Night
Hadiah:

- Juara 1 Piala: + Sertifikat + Uang tunai Rp. 6.000.000
- Juara 2 Piala + Sertifikat + Uang tunai Rp. 3.000.000
- Juara 3 Piala + Sertifikat + Uang tunai Rp. 1.000.000


Pedoman Pengiriman Materi kualifikasi yang telah dibuat oleh peserta selanjutnya dapat dikirimkan melalui salah satu diantara 2 cara berikut ini:


1. Via Online Peserta dapat mengirimkan softcopy seluruh materi yang telah dibuat melalui email ke alamat: managementsevents@feb.ugm.ac.id . Seluruh file yang akan dikirimkan sebaiknya diberi nama dengan format ‘JCMC _nama tim_lokasi pariwisata’ dan pada subjek email ditulis: Kualifikasi JCMC – nama tim.

2. Via Pos Selain itu, peserta juga dapat mengirimkan hardcopy yang berisi essay beserta mind map/road map, atau disertai dengan CD (jika memilih video) ke alamat berikut ini: Panitia selanjutnya akan memberikan notifikasi kepada peserta apabila berkas kualifikasi telah diterima dengan baik. 

Info lanjut:

CP : 085782015968 (Untari)

*info ini diperoleh dari Untari Ramadhani via email*

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo Like Fb kami: info lomba