Pitoelasan 2013

Deadline: 31 Agustus 2013

Penyelenggara: Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro UGM

Tema Kegiatan: "Nasionalism and Technology"

Syarat dan Ketentuan Lomba Essay:
  1. Peserta berdomisili di Indonesia yang saat ini sedang menempuh pendidikan SMA/sederajat dan Mahasiswa Diploma / Strara1.
  2. Peserta hanya boleh mengirimkan 1 Karya Terbaiknya.
  3. Peserta diwajibkan mem-follow akun twitter @pitoelasan
  4. Peserta tidak dipungut biaya pendaftaran / FREE.
  5. Lomba Essay, terbagi atas 4 sub-topik, yaitu: 1) Teknologi Indonesia sebagai Perwujudan Identitas Bangsa 2) Teknologi Indonesia yang Berbasis pada Kebudayaan dan Nasionalisme 3) Inovasi Teknologi untuk Memajukan Bangsa 4) Karya Cipta Teknologi Indonesia yang Berasaskan Pancasila
  6. Karya yang dikirimkan adalah karya pribadi, tidak mengutip milik siapapun (ORIGINAL), dan belum pernah dipublikasikan sebelum (baik dalam media cetak, web, atau blog pribadi).
  7. Karya tidak sedang diikutkan dalam kompetisi yang sama.
  8. Karya yang dibuat dalam penyampaian informasi, berita, fakta, maupun buah pemikiran tidak melanggar hukum, etika, serta tidak menyinggung unsur SARA, diskriminasi, ataupun norma kesusilaan.
  9. Karya yang dikirimkan harus sesuai dengan Topik Lomba yang telah ditentukan oleh Panitia.
  10. Karya ditulis dalam bahasa Indonesia sesuai dengan ejaan yang disempurnakan (EYD).
  11. Format Penulisan Karya Essay: Kertas Ukuran A4, Menggunakan Spasi 1,5, Batas Margin Top: 3 cm, Left: 3 cm, Bottom: 3 cm, Right: 3 cm, Font: Times New Roman, Size: 12, Jumlah halaman : 3-5 halaman, Pada halaman pertama karya Essay ditulis nama pengarang di pojok kiri beserta melampirkan foto berukuran 3x4 berwarna (maksimal 3 bulan terakhir) serta menuliskan topik lomba essay yang diangkat.

Syarat dan Ketentuan Lomba Photography:
  1. Peserta berdomisili di Indonesia yang sekarang ini sedang menempuh pendidikan SMA atau sederajat dan Mahasiswa Diploma/Strara1.
  2. Peserta wajib membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 10.000,- ke no rek 1008581661 A/N AMALIA ZAKIYATUL WAFA Pada bank BRI Syariah. (Kode bank: 422)
  3. Peserta hanya boleh mengirimkan 1 Karya Terbaiknya.
  4. Peserta diwajibkan mem-follow akun twitter @pitoelasan.
  5. Lomba Photography, obyek foto yang diambil adalah semua kegiatan yang menggambarkan suasana Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68.
  6. Foto yang dikirimkan adalah original karya pribadi. Belum pernah dipublikasikan sebelumnya dan atau sedang diikutkan dalam acara lomba yang sama.
  7. Obyek foto yang diambil adalah semua kegiatan yang menggabarkan suasana perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-68.
  8. Tahap editing yang diperbolehkan adalah contrast, saturation, level, dan curve.
  9. Dengan menyerahkan karya foto kepada pihak penyelenggara, berarti peserta telah dianggap menyetujui semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak penyelenggara.
  10. Pihak penyelenggara tidak bertanggung jawab jika terjadi gugatan di kemudian hari terhadap hak cipta foto dan konten di dalamnya.
  11. Pemenang lomba foto ini adalah foto yang mendapat nilai terbaik dari tim juri yang disediakan panitia.

Informasi:
Dian Mely Syara - 085726208768
Hanityo Kresno Saputro - 085741074261
Twitter: @PITOELASAN

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo