Lomba Blog UKM Go Online

Deadline: 3 Agustus 2013

Deskripsi Kegiatan:
Lomba Blog ( Saatnya Pemuda Bangkit, membantu UKM Go Online ) adalah lomba membuat Blog yang boleh diikuti oleh semua masyarakat Solo dan sekitarnya ( Pelajar, Guru, Mahasiswa, Dosen, dan Masyarakat Umum ). Lomba Blog ini mewajibkan peserta membuatkan blog pelaku UKM yang ada di Kota Solo. Satu pelaku UKM hanya boleh dibuatkan satu Blog. Satu blogger diperbolehkan membuatkan beberapa palaku ukm. Blog berisi produk UKM ( foto produk, diskripsi produk, dll), alamat, nama pemilik, kontak person, dan hal – hal yang menarik dari produk maupun pelaku UKM agar pengunjung blog tertarik dengan produk UKM tersebut. Peserta yang berdomisili di wilayah Solo, sebaikknya mengangkat UKM di sekitar tempat tinggalnya.

Penyelenggara: Blogger Danukusuman

Tema Kegiatan:
"Saatnya Pemuda Bangkit, Membantu UKM Go Online"

Jadwal Kegiatan:
Pembukaan Lomba: 3 Juli 2013
Penutupan Lomba: 3 Agustus 2013
Pengumuman Pemenang: 15 Agustus 2013
Penyerahan Hadiah: 17 Agustus 2013

Syarat dan Ketentuan:
  1. Peserta Lomba Blog adalah masyarakat umum ( Masyarakat Solo dan sekitarnya)
  2. Peserta Lomba hanya boleh membuatkan Blog pelaku UKM yang ada di Kota Solo (Informasi UKM Kota Solo : Silahkan bertanya ke RT/RW, Kalurahan, Kecamatan di wilayah Solo atau berkunjung ke Pasar Ngarsopuro, Pasar Klewer, Pasar Windu Jenar, PGS, dll )
  3. UKM apapun boleh diikutkan dalam lomba ini : makanan, kerajinan, pakaian, dll
  4. Satu pelaku UKM hanya boleh dibuatkan satu Blog (Panitia akan memberitahu bila UKM telah didaftarkan Blogger lain).
  5. Peserta diperbolehkan membuatkan Blog lebih dari satu pelaku UKM.
  6. Alamat Email harus berhubungan dengan nama UKM.
  7. Blog yang dilombakan adalah Blog milik sendiri dan bukan diambil dari Blog orang lain atapun situs lainnya (copy paste). Lomba ini menggunakan platform blogspot.
  8. Blog belum pernah diikutsertakan pada lomba serupa yang diselenggarakan pihak lain dan juga tidak diizinkan mengandung iklan/jual/beli sebuah produk selain produk UKM yang bersangkutan dan sponsor lomba.
  9. Periode lomba Blog adalah satu bulan (30 hari), mulai dari tanggal 3 Juli 2013 berakhir tanggal 3 Agustus 2013 Jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang tanggal 15 Agustus 2013. Penyerahan hadiah tanggal 17 Agustus 2013.
  10. Blog peserta yang di buat wajib twet di Twitter peserta lomba dan di mention ke @InfoUKMSolo dengan Hastag #UKMGoONLINE . -- Contoh : #UKMBlangkon Mbah Darmo Serengan Siap Go Online #UKMGoONLINE
  11. Peserta lomba juga wajib Follow Twitter @InfoUKMSolo
  12. Peserta wajib  “Like” facebook fanspage LOMBA BLOG UKM Kota SOLO
  13. Peserta wajib memasukan banner informasi Kota Solo di dalam blognya selama periode lomba berlangsung. Copy & Paste Script berikut di blog kamu. Silahkan donwload scrip di sini : SCRIP BANNER INFO KOTA SOLO
  14. Peserta wajib memasukan banner sponsor lomba blog " Saatnya Pemuda Bangkit, membantu ukm go online " di dalam blognya selama periode lomba berlangsung. Copy & Paste Script berikut di blog kamu. Silahkan donwload scrip di sini : SCRIP BANNER SPONSOR 
  15. Juri berhak untuk mendiskualifikasi peserta yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan di atas tanpa perlu mengkonfirmasi dengan peserta yang bersangkutan.
  16. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.
  17. Blog menjadi HAK PANITIA untuk di serahkan ke UKM yang di liput.

Kriteria Penilaian:
  1. Judul & Url blog 
  2. Konten blog  
  3. Desain & tampilan  
  4. Kemudahan akses konten 
  5. Akses data pelaku UKM  
  6. Social Media ( Facebook, Twitter, dll )

Hadiah dan Penghargaan:
Juara 1: Uang Pembinaan + Samsung Galaxy Tab 10.1 + Tropi Walikota Solo
Juara 2: Uang Pembinaan + Tablet Advan Vandroid T5A
Juara 3: Uang Pembinaan + Tablet Advan Vandroid E1B
Juara 4 s.d 100: Uang Pembinaan

Informasi:
Rifan Gilang Pratama - 085799000699
Twitter: @InfoUKMSolo

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo