LOMBA PERAGAAN BUSANA TRADISIONAL ANAK

Lomba Peragaan Busana Tradisional Anak merupakan rangkaian acara dari Festival Mahasiswa (Fesma) STAN. Acara ini dimaksudkan agar generasi muda tetap dapat mengingat budaya dan nilai-nilai luhur budaya Indonesia.
Dalam rangkaian acara Festival Budaya Nusantara kali ini kami mengadakan lomba Fashion Show (Peragaan Busana) Pakaian Tradisional untuk anak-anak SD/MI/TK se-Jabodetabek yang akan dilaksanakan pada:

hari            : Minggu
tanggal         : 21 April 2013
waktu           : Pukul 09.30 WIB s.d. selesai
tempat          : Kampus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Untuk Form Pendaftaran dan Ketentuan Lomba dapat di download di link ini -->
http://www.mediafire.com/view/?8aav7838bpkk7ev

Adapun item acara yang terdapat pada Festival Budaya Nusantara 2013 nantinya
adalah :
Festival Budaya Nusantara (Fesbudnus) adalah acara rutin yang diadakan setiap tahun. Pada tahun 2013 ini, Fesbudnus mengusung tema “Pelangi Budaya Bumi Indonesia”. Fesbudnus akan memanjakan mata dan lidah
pengunjung dengan berbagai pertunjukan dan parade kuliner nusantara. Ada beberapa item acara yang disuguhkan dalam rangkaian acara Fesbudnus kali ini, diantaranya:

1. Parade Kuliner Nusantara
Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai macam kuliner yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Acara ini diadakan untuk memberi informasi kepada pengunjung mengenai asal dan rasa dari makanan asli suatu daerah.

2.Pertunjukan Pagelaran
Menyajikan pertunjukan-pertunjukan menarik mulai dari tarian daerah, musik daerah, drama teater, dan masih banyak pertunjukan bertema budaya lainnya dari berbagai daerah di Indonesia. Acara ini diadakan untuk mempertunjukkan betapa kayanya budaya Indonesia yang wajib kita ketahui dan lestarikan.

3. Sang Pemudaya
Pemilihan duta budaya kampus yang akan merepresentasikan cinta budaya bagi generasi muda saat ini. Item acara ini diadakan untuk memberi kesadaran penuh kepada para generasi muda bahwa merekalah generasi emas pelestari budaya Indonesia.

4. Peragaan Busana Anak-Anak
Menyuguhkan kepedulian anak-anak akan budaya dengan memperagakan kostum-kostum tradisional Indonesia diatas karpet merah. Item acara ini diadakan untuk menyadarkan betapa pentingnya memberi kesadaran kepada anak-anak tentang kelestarian budaya Indonesia sejak dini.

5. Saung Dolanan
Sebuah saung yang berisi beberapa permainan tradisional yang dapat dimainkan oleh pengunjung secara gratis. Acara ini diadakan untuk mengobati kerinduan pengunjung akan permainan-permainan tradisional Indonesia yang saat ini telah jarang sekali ditemukan. Selain itu, saung ini juga dapat dijadikan sebagai sarana memperkenalkan permainan-permainan tradisonal kepada anak-anak.

6. Lomba Makan Pempek
Lomba makan pempek asli palembang yang dapat diikuti oleh seluruh peserta.

7. Drama Teater Kolosal
Menyuguhkan cerita mengenai kisah “Gajah Mada dalam mempersatukan Indonesia”. Drama tari ini merupakan kolaborasi dari tiga UKM besar kampus, yaitu Teater Alir (UKM Teater), Sabda Nusa (UKM Tari dan Musik Tradisional) dan Voca Wardhana (UKM Paduan Suara). Acara akan dimulai pukul 19.00 dan diakhiri dengan penampilan Guest Star.

Info kiriman fesbudnus stan via email
NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo