Chemical Smart Competition

Peserta: SMA sederajat. 
Hi sobat info lomba, :)
lama nih gak posting info utk anak2 sma. Kali ini ada lomba utk sma se indonesia lho..

Klik untuk perbesar
Apa itu Chemical Smart Competition?.
Chemical Smart Competition merupakan sebuah lomba yang dikemas dengan konsep cerdas cermat. Acara ini akan diikuti oleh kelompok-kelompok yang beranggotakan 3 orang. Acara ini menggunakan sistem gugur pada babak penyisihan dan pada babak final akan ada 5 kelompok yang bersaing untuk menjadi juara. Adapun pertanyaan-pertanyaan pada lomba ini akan berkenaan tentang Ilmu Teknik Kimia dan Teknologi Bioproses. Tujuan dari acara ini yaitu untuk memicu dan menambah wawasan siswa/i SMA tentang Teknik Kimia.

PERSYARATAN PESERTA LOMBA
  1. Peserta lomba merupakan siswa SMU yang terdaftar secara sah di SMA/SMK/MA  sederajat se-Indonesia dimana masih terdaftar secara sah tertanda September 2012 dan dibuktikan dengan fotokopi kartu tanda/identitas siswa.
  2. Peserta merupakan kelompok yang terdiri atas 3 orang setiap kelompoknya. Setiap sekolah hanya diperbolehkan mengirim satu kelompok untuk diikutsertakan dalam Chemical Smart Competition.
  3. Peserta Lomba  Chemical  Smart Competition diperkenankan untuk mengikuti lomba selain lomba cerdas cermat dalam rangkaian lomba DTK Expo 2012.
  4. Peserta melampirkan pas foto berwarna (3×4) sebanyak 2 (dua) lembar.
  5. Peserta lomba yang mendaftar akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp150.000,00/kelompok.
III.     MEKANISME PERLOMBAAN

Lomba akan dibagi menjadi dua babak:
1. Babak awal/penyisihan
Sebanyak 3-5 kelompok dipertandingkan pada babak penyisihan  hingga didapatkan 15 pemenang dan dipertandingkan kembali hingga didapatkan 5 pemenang dari setiap kloter. Penempatan kelompok pada babak penyisihan ditentukan dengan sistem undi. Peserta menjawab pertanyaan pada babak ini dengan sistem rebutan.
2. Babak Final
Masing masing pemenang dari babak penyisihan dipertandingkan pada babak final sehingga didapat juara 1, 2, dan 3 pada lomba Cerdas Cermat DTK EXPO 2012. Babak final terbagi menjadi 2 sesi dimana sesi pertama setiap kelompok diberikan 3 pertanyaan dan diharuskan untuk menjawabnya dengan tepat untuk mendapatkan poin. Pada sesi ke dua, peserta menjawab pertanyaan dengan sistem rebutan.

IV.     MEKANISME PENILAIAN
Penilaian pada Lomba Cerdas Cermat DTK  Expo 2012 dilakukan seorang juri dan seorang asisten. Proses lomba ini terdiri atas dua tahap sebagai berikut:
1. Babak awal/ penyisihan
Penilaian dilakukan berdasarkan poin yang didapat dari menjawab pertanyaan dengan tepat yang diberikan pada lomba cerdas cermat
2. Babak Final
Penilaian dilakukan berdasarkan poinyang didapat dengan menjawab pertanyaan dengan tepat yang diberilkan pada sesi pertama lomba. Pada sesi berikutnya penilaian dilakukan berdasarkan scores yang didapatkan dengan menjawab pertanyaan yang diberikan dengan tepat  dan cepat, dimana score akan direduksi dari tiap kelompok apabila menjawab kurang tepat, dan poin pertanyaan berkurang seiring pertanyaan dilempar ke kelompok lain.
Hasil penilaian dan keputusan tim penilai bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

V.     PENGHARGAAN
Insentif Juara
Juara I        :    Rp. 3.000.000,00 + Thropy + Sertifikat
Juara II      :    Rp. 2.000.000,00 + Thropy + Sertifikat
Juara III     :    Rp. 1.000.000,00 + Thropy + Sertifikat

VI.     TANGGAL PENTING SEKITAR LOMBA
Berikut adalah beberapa tanggal penting seputar lomba CSC DTK Expo 2012
  1. Periode pendaftaran dan pengembalian formulir : 01 Juli-10 September 2012
  2. Lomba CSC DTK Expo 2012 : 23 september 2012
NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber dengan backlink ke blog info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo