Youth Agrotechnopreneurship Competition 2012

Kegiatan YAC 2012 ini merupakan serangkaian kegiatan yang memadukan tiga unsur, yaitu unsur agriculture, technology, dan entrepreneurship ke dalam suatu business plan competition dan seminar kewirausahaan guna menciptakan entrepreneur muda dan menumbuhkan ide dalam membuat inovasi bussines plan.

Kegiatan YAC ini terdiri dari tiga kegiatan, yaitu:

Competition
  • Bentuk : Dinamika kelompok 
  • Tema : “Create Your Creativie Bussiness in Agrotechnology” 
  • Deskripsi : Merupakan lomba penulisan business plan tingkat nasional yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia. Kompetisi ini akan diikuti oleh berbagai PTN dan PTS di seluruh Indonesia. Perlombaan business plan ini memadukan tiga unsur penting dalam usaha memajukan bangsa yaitu pertanian (agro), teknologi (techno), dan kewirausahaan (e-ship). 
  • Hasil yang diinginkan: Menumbuhkan entrepreneur baru dari kalangan mahasiswa untuk memberi solusi permasalahan Indonesia melalui agrotechnopreneurship. 
  • Softskill yang dikembangkan: Kemampuan untuk membuat bisnis plan yang realistis dengan manajemen yang terarah untuk dapat dikembangkan menjadi sebuah usaha yang nyata. 
Seminar Kewirausahaan 
  • Bentuk : Seminar 
  • Tema : "Let’s Solve Our Indonesian’s Problem With Our Bussiness" 
  • Deskripsi : Dalam acara YAC akan terdapat dua kali seminar. Seminar pertama merupakan seminar yang akan membahas tentang bagaimana cara memanfaatkan peluang usaha. Sedangkan seminar yang kedua akan membahas tentang bagaimana cara untuk memulai suatu usaha. Kedua seminar tersebut akan menghadirkan para pakar yang ahli dalam bidangnya guna menyampaikan materi serta motivasi. 
  • Hasil yang diinginkan: Meningkatkan semangat berwirausaha dalam bidang teknologi pertanian bagi mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa. 
  • Softskill yang dikembangkan: Pengembangan wawasan serta menumbuhkan semangat untuk berwirausaha terutama dalam bidang agrotechnologi sebagai usaha untuk memajukan bangsa. 
Seminar ini akan diadakan pada acara puncak YAC 2012: Minggu, 7 Oktober 2012 di Ruang Sidang Fateta Institut Pertanian Bogor

Razor (Reds Bazaar and Promotions) Bentuk : Bazar
Tema : “Let’s explore our enterpreneur’s soul”
Deskripsi : Reds Bazaar and Promotions adalah suatu acara yang merupakan rangkaian dari YAC. Kegiatan ini merupakan pertunjukan bazar yang dapat menjadi wadah bagi siapa saja yang ingin mempromosikan produknya. Bazar ini menampilkan produk dan inovasi agroteknologi dari berbagai himpro yang ada di Fateta, bisnis mahasiswa Fateta, pameran PKM mahasiswa Fateta, dan berbagai instansi baik swasta maupun pemerintah, yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.
Hasil yang diinginkan : Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini diantaranya, bazar ini dapat menjadi tempat berlatih mahasiswa sehingga menjadi wirausahawan yang sesungguhnya, mengakrabkan, serta menyatukan mahasiswa Fateta pada khususnya serta seluruh masyarakat IPB pada umumnya, dan meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam mengembangkan produk Agroteknologi. Serta dapat menjadi tempat yang tepat bagi berbagai perusahaan baik yang berasal dari UMKM, hingga perusahaan berskala nasional untuk dapat mempromosikan serta menjual produknya.

NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber dengan backlink ke blog info-lomba.com juga. Trims :-)

Follow twitter kami: @infolomba_indo