Lomba Foto Permainan Tradisional Nusantara 2012

Deadline: 15 April 2012 (Gratis-tidak dipungut biaya)
perbesar pamflet utk lbh jlasnya.
Dalam rangka penyusunan buku, Komunitas HONG dan KOTA BARU PARAHYANGAN  mengundang penggemar fotografi Indonesia, bergabung mengikuti Lomba Foto PERMAINAN TRADISIONAL NUSANTARA, tentang segala bentuk permainan asli anak di Indonesia.
Hadiah Total Rp. 42.500.000.!
  • Juara I Rp. 10.000.000. 
  • Juara II Rp. 7.500.000. 
  • Juara III Rp. 5.000.000., 
  • dan 20 juara harapan @Rp. 1.000.000.,

Batas pengumpulan karya tanggal 15 April 2012 (Gratis-tidak dipungut biaya) melalui Email: tradisianak@gmail.com sisi terpanjang minimal 2500pixel/JPG, maksimal 15 karya berwarna.

Tujuan Lomba Foto
Pelestarian permainan tradisional melalui dokumentasi foto dan penyusunan buku.
Syarat dan Ketentuan


  1. Terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.
  2. Tema Lomba “PERMAINAN TRADISIONAL NUSANTARA” Segala bentuk permainan tradisional anak-anak, baik itu masih aktif maupun tidak dan berada di wilayah Indonesia.
  3. Karya yang diterima belum pernah dipublikasikan, baik itu terikat dengan kontrak, maupun pernah menjadi nominasi juara. Karya adalah milik sendiri, yang dilindungi hak kekayaan intelektual universal.
  4. Foto wajib disertai nama permainan (bahasa lokal), keterangan singkat bentuk permainan dan lokasi. TANPA MENYERTAKAN KETERANGAN INI, DIANGGAP GUGUR!
  5. Tuliskan nama fotografer dan nama permainan di file foto, contoh: Iwan Kustiwa_Ucing Sumput.  Sertakan nama fotografer/alamat/nomor telepon/keterangan lengkap foto (lihat point 4) terpisah di email.
  6. Jumlah foto dibatasi hingga 15 karya untuk satu pengirim dan karya berwarna, bukan monochrome,  tidak diperkenankan teknik infrared dan sejenisnya.
  7. Bobot nilai berdasarkan penilaian non teknis; ragam bentuk permainan tradisional, unik, langka dan asli permainan tradisi Indonesia. Teknis; kesesuain tema, estetika dan fotografis.
  8. Editing karya sebatas croping, koreksi terang-gelap, koreksi warna dan burning dodging sewajarnya. Pengunaan elemen grafis, baik penambahan maupun pengurangan, otomatis dianggap gugur.
  9. Dilarang menyertakan karya foto yang mengandung unsur pornografi atau sadisme.
  10. Foto yang diserahkan dalam format JPEG, sisi terpanjang minimal 2500 pixel. Dikirim melalui email: tradisianak@gmail.com Paling lambat tanggal 15 April 2012.
  11. Karya bisa diberikan dalam bentuk media CD/DVD (jam kerja) ke sekretariat Tatali News Planner Communitatio/TNPC, Be Mall Plaza, UG Floor E-08,  jalan Naripan 89, Bandung. Tlp. 022.70014088 (Pram)
  12. “Model & property release” sepenuhnya menjadi tanggung jawab peserta. Pelaksana dan penyelenggara tidak bertanggung jawab atas tuntutan dari pihak foto model ataupun pihak lainnya sehubungan dengan materi lomba yang dikirimkan atau diikutsertakan..
  13. Untuk karya terpilih, peserta setuju untuk memberikan hak kepada pelaksana kegiatan penggunaan karya tersebut untuk kepentingan publikasi dan mencantumkan nama bersangkutan, sebagi pemilik hak cipta karya.
  14. Dengan keikutsertaan, peserta dianggap telah menerima dan menyetujui seluruh persyaratan. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

  • Juri: Zaini Alif, Ray Bachtiar dan Sjuaibun Iljas

Sekretariat: Tatali News Planner Communitatio, Be Mall Plaza, UG Floor E-08,  jalan Naripan 89, Bandung. Tlp. 022.70014088 (Pram)
Twitter: @fotolisisbdg
Sumber: http://www.tatali.co.id , dan http://www.fotolisis.net
NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber dengan backlink ke blog info-lomba.com juga. Trims :-)