Lomba Karya Tulis Ilmiah Bahasa Arab


Sobat, kali ini saya akan sharing ttg info lkti bahasa arab diadakan oleh JURUSAN PENDIDIKAN "BAHASA ARAB FAKULTAS TARBIYAH IAIN SUNAN AMPEL". Pesertanya umum lho.. boleh Dosen, Praktisi, Peneliti, Guru, ataupun Mahasiswa yang penting berkecimpung dan punya perhatian di bidang Pembelajaran Bahasa Arab


Hadiah Lomba:
Juara I       : Rp. 2.000.000,- dan sertifikat penghargaan juara 1.
Juara II      : Rp. 1.500.000,- dan sertifikat penghargaan juara 2.
Juara III    : Rp. 1.000.000,- dan sertifikat penghargaan juara 3.
Hadiah akan dikirim ke rekening dan sertifikat dikirim
ke alamat masing-masing pemenang.

Persyaratan Lomba :

1.     Kategori Peserta: Umum (Dosen, Praktisi, Peneliti, Guru, Mahasiswa, dll. yang berkecimpung dan punya perhatian di bidang Pembelajaran Bahasa Arab)
2.     Peserta hanya berlaku untuk perorangan, bukan kolektif.
3.     Pendaftaran dibuka sejak pengumuman ini dipublish.
4.     Setiap peserta hanya diperbolehkan mengirim 1 karya tulis.
5.     Tema lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) adalah “PEMBELAJARAN BAHASA ARAB” dan naskah harus orisinil, bukan saduran, plagiat dan belum pernah dipublikasikan pada media massa.
6.     Menggunakan Bahasa Arab Fusha dengan fromat tulisan: Kertas A4, spasi baris 1, font Traditional Arabic 16, lay out norma; Jumlah min. 10 halaman ; maks: 15 halaman, dengan model footnote.
7.     Setiap karya tulis wajib melampirkan daftar pustaka, berupa referensi buku; jurnal/hasil penelitian valid
8.     Melampirkan identitas diri lengkap dengan alamat, no.telp/HP, email dan no.rekening pada halaman terakhir naskah yang dikirim.
9.     Naskah KTI Bahasa Arab dikirim dalam format: soft copy (MS-WORD) dan filenya di-attach(lampirkan) via email muhammadthohir@sunan-ampel.ac.id dengan mencantumkan subjek email: kti-ba-sunan-ampel2011.
10.   Naskah KTI diterima paling lambat pada tanggal:10 Oktober 2011, dan semua hak publish naskah yang masuk menjadi hak milik panitia.
11.   Setelah mengirim naskah ke email di atas, harap melakukan konfirmasi dengan mengisi judul naskah,nama pengirim dan alamat email 
12.   Naskah yang masuk dalam daftar 20 terbaik, akan dimuat di jurnal ilmiah Nun wal-Qalam (Jurnal ber-ISSN dan berbahasa Arab)
13.   Pengumuman pemenang akan diumumkan secara resmi pada: 24 Oktober 2011 di http://tarbiyah.sunan-ampel.ac.id dan http://blog.sunan-ampel.ac.id/pba/
14.   Setiap peserta yang telah memenuhi persyaratan berhak memperoleh sertifikat sebagai PESERTA.