Lomba Inovasi Bisnis Pemuda 2011


Deadline Lomba Inovasi Bisnis Pemuda 2011: 1 Oktober 2011
         KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia kembali menggelar Lomba Inovasi Bisnis Pemuda 2011. Lomba yang dalam beberapa tahun ini cukup memikat partisipasi para wirausaha muda itu diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan wirausaha muda Indonesia yang berdaya saing, terutama dalam menyambut era pasar bebas.
           Lomba ini bertujuan memotivasi pemuda untuk berkreatifitas agar memiliki kebanggaan terhadap dunia wirausaha sebagai pilihan utama dalam mewujudkan kemandirian mereka, yang akan berdampak pada terciptanya lapangan kerja, baik bagi diri sendiri maupun orang lain.
          Lomba Inovasi Bisnis Pemuda 2011 juga diharapkan bisa menemukan wirausaha muda yang melakukan inovasi bisnis terkait dengan strategi, proses, produk, peralatan, bahan baku, tenaga kerja, kemasan, dan jaringan pemasaran (inovasi yang mampu menciptakan proses dan produk pertanian yang lebih produktif namun ramah lingkungan, inovasi dalam produk olahan hasil alam dan inovasi berbasis industri kreatif).
Mendorong wirausaha muda untuk menumbuhkan semangat mengembangkan sistem inovasi bisnis berbasis potensi lokal, serta memberikan penghargaan kepada pemuda yang melakukan inovasi bisnis terbaik.
Persyaratan lomba :

  1. WNI, 
  2. perorangan maupun mewakili kelompok, 
  3. berusia 16-30 tahun (KTP/SIM); 
  4. wirausaha yang masih aktif; 
  5. memiliki kebaruan dalam inovasi bisnis; 
  6. kaiya inovasi bisnis belum pernah menjadi pemenang pertama, kedua, atau ketiga di tingkat nasional (dibuktikan dengan surat pernyataan di atas materai); 
  7. bisnis yang dijalankan tidak melanggar norma dan hukum yang berlaku; karya inovasi bisnis adalah milik sendiri /kelompok (dibuktikan dengan surat pernyataan di atas materai). 
  8. Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran dan format kuesioner.  
  9. Pendaftaran peserta berakhir pada tanggal 1 Oktober 2011. Fact finding akan dilakukan pada minggu kedua Oktober 2011. Penilaian dewan juri akan berlangsung pada pertengahan Oktober 2011.

Hadiah Lomba Inovasi Bisnis Pemuda 2011 : akan mendapatkan sertifikat dan dana pembinaan dengan total ratusan juta rupiah.
Jika berminat mengikuti Lomba Inovasi Bisnis Pemuda 2011, silakan Anda segera mengirim berkas lomba kepada Panitia Lomba Inovasi Bisnis Pemuda 2011, dengan alamat :
Asdep Peningkatan Kreatifitas Pemuda
Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda
Kementerian Pemuda dan Olahraga,
Jl. Gerbang Pemuda No 3 Senayan
Jakarta Pusat 10270,
Website: kemenpora.go.id,
e-mail:
lombainovasibisnispemuda2011@kemenpora.go.id
Untuk konfirmasi, silahkan hubungi Risdiamon (0818740665) atau Yana (08567281076)
Sumber dan panduan lomba silahkan di download di: http://www.kemenpora.go.id/index/preview/pengumuman/67